Meskipun Ada Jalan Darat, Tapi Logistik Pemilu Tetap Didistribusikan Lewat Transportasi Molek, Ini Alasannya

Meskipun Ada Jalan Darat, Tapi Logistik Pemilu Tetap Didistribusikan Lewat Transportasi Molek, Ini Alasannya

Penyaluran Logistik Pemilu 2024--

RADARUTARA.ID- Diinformasikan, bahwa mulai H-2 mendatang, logistik Pemilu 2024 akan bergeser dari gudang KPU Bengkulu Utara menuju PPK di masing-masing kecamatan. Setelah tiba di sekretariat PPK, maka logistik Pemilu 2024 akan lanjut bergeser ke setiap PPS desa.

"Pendistribusian logistik akan dilakukan langsung oleh Vendor," ungkap Ketua PPK Napal Putih, Bambang Abdu Mutalib.

Selanjutnya kata Bambang, pada H-1 pencoblosan, khusus logistik Pemilu kepada PPS maupun TPS sulit akan didistribusikan. Ada pun, kata Bambang, salah satu PPS dan TPS sulit di wilayah kerjanya adalah Desa Lebong Tandai.

"Pendistribusian logistik ke Lebong Tandai nanti akan kita laksanakan pada H-1 pencoblosan. Pendistribusian akan kita tempuh menggunakan transportasi Molek," terangnya.

BACA JUGA:Kenaikan Tukin ASN Mulai Berlaku Tahun Ini, Segini Besarannya

Diakui Bambang, akses menuju ke Desa Lebong Tandai memang sudah di dukung oleh jalan darat. Akan tetapi dalam situasi cuaca yang didominasi musim hujan saat, ini akses jalan darat ke Lebong Tandai justru tidak memungkinkan untuk dilalui. 

"Perumahan disepanjang jalan darat tidak ada, kalau hujan turun akses jalan akan sangat sulit dilalui oleh kendaraan. Mengingat dan menimbang segala resiko terburuknya, maka kita putuskan pendistribusian logistik Pemilu tetap menggunakan transportasi Molek," tegasnya.

Dipastikan Bambang, pendistribusian logistik ke masing-masing PPS akan mendapat pengamanan melekat dari aparat berwenang seperti TNI-Polri, Linmas, Panwas hingga jajaran PPK.

"Insya Allah, proses pendistribusian logistik nantinya bisa berjalan lancar tanpa ada kendala berarti," demikian Bambang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: