Baca Ayat Ini Setelah Wudhu, Sebagai Amalan Pembuka 8 Pintu Surga

Baca Ayat Ini Setelah Wudhu, Sebagai Amalan Pembuka 8 Pintu Surga

Baca Ayat Ini Setelah Wudhu, Sebagai Amalan Pembuka 8 Pintu Surga--

RADARUTARA.ID - Berwudhu adalah syarat yang wajib dilakukan untuk mensucikan diri sebelum menunaikan ibadah sholat wajib ataupun sunnah. Kesucian akan lebih sempurna kalau membaca doa setelah wudhu.

Doa setelah wudhu sebagai pengingat bagi umat islam bahwa kebersihan fisik dan kesucian hati harus dijaga sebelum menunaikan sholat.

Walaupun membaca doa setelah wudhu hukumnya sunnah, tetapi ada keutamaan yang sangat penting di dalamnya. Keutamaan membaca doa seusai wudhu tersebut yaitu dibukakan delapan pintu surga.

Hal ini maknanya, walaupun bukan bagian sah dari wudhu, namun membaca doa sesudah ya tidak boleh terlewat lantaran memiliki keutamaan yang baik. Berikut ini bacaan doa setelah wudhu yang dapat diamalkan setiap hari.

BACA JUGA:Belalang Hijau Masuk Rumah Pertanda Apa? Berikut Penjelasannya Berdasarkan Primbon Jawa

BACA JUGA:Catat, Ini 5 Amalan yang Bisa Dilakukan Jika Ingin Masuk Surga Tanpa Hisab

Doa Setelah Wudhu:

Asyhadu an laa ilaaha illallah wahdahu laa syariikalah. Wa asyhadu anna muhammadan 'abduhuu warasuuluh. Allaahummaj'alnii mina-t-tawwaabiina waj'alnii minal mutathahhiriin.

Artinya: Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah yang Maha Esa dan tiada sekutu bagi-Nya. Dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya. Ya Allah, jadikanlah aku termasuk orang yang bertaubat dan jadikanlah aku termasuk orang yang menyucikan diri.

Mulai biasakan membaca doa setelah wudhu supaya memperoleh keberkahannya.

Seperti yang diketahui, Wudhu merupakan prosedur Islam untuk membersihkan bagian tubuh dan harus dilakukan sebelum melakukan Ibadah Shalat.

Adapun 4 fardhu wudhu diantaranya yakni membasuh muka, lalu kedua lengan, membasuh kepala, dilanjutkan membasuh atau mengusap kaki. Wudhu dikerjakan secara berurutan, tanpa adanya jeda yang besar diantara keduanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: