Antisipasi Banjir, Polsek Ketahun Patroli Pantau Debit Air Sungai, Kapolsek: Masih dalam Titik Aman!

Antisipasi Banjir, Polsek Ketahun Patroli Pantau Debit Air Sungai, Kapolsek: Masih dalam Titik Aman!

Polsek Ketahun pantau bantaran sungai sebagai langkah antisipasi bencana banjir--

RADARUTARA.ID- Sejumlah personil Polsek Ketahun dikerahkan untuk melaksanakan pengecekan terhadap debit air sungai di wilayah Kecamatan Ketahun pada Sabtu (3/2) hari ini.

Upaya pengecekan debit air dilakukan oleh anggota Polsek Ketahun untuk mengetahui debit air sungai yang bisa mengakibatkan potensi banjir di beberapa desa di wilayah Kecamatan Ketahun, khususnya wilayah rawan banjir

Ada pun, titik aliran sungai yang menjadi lokus pengecekan debit air oleh jajaran Polsek Ketahun diantaranya adalah aliran sungai Ketahun dan Anak Sungai Gas Desa Bukit Indah. 

BACA JUGA:Update Terbaru: Pencairan Bansos Satu ini Tahun 2024 Cair Lebih Dulu, Bagaimana dengan Bansos Lainnya?

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, S.IK, MH, melalui Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare, SH, mengungkapkan, dari hasil pantauan di lapangan. Kedua kondisi aliran sungai di wilayah hukumnya tersebut masih dalam keadaan normal, meskipun debit air sempat naik. 

"Peningkatan debit air sungai sempat terjadi. Namun masih dalam titik aman," ungkap Kapolsek.

Kendati demikian, Kapolsek menegaskan, patroli pengecekan debit air akan terus dilakukan sekaligus menghimbau warga yang bertempat tinggal di sekitar bantaran sungai agar selalu waspada terhadap perkembangan debit air di aliran sungai.  

"Kami minta masyarakat tetap waspada banjir dengan situasi cuaca yang berubah-ubah saat ini. Tidak menutup kemungkinan, apa bila hujan dengan intensitas tinggi turun lagi. Kemungkinan besar debit air akan meningkat dan berpotensi merendam pemukiman masyarakat yang berada di kawasan rawan banjir," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: