Jika Temukan 6 Tanda-tanda Ini Segereralah Bertaubat karen Ajal Semakin Dekat

Jika Temukan 6 Tanda-tanda Ini Segereralah Bertaubat karen Ajal Semakin Dekat

Jika Temukan 6 Tanda-tanda Ini Segereralah Bertaubat karen Ajal Semakin Dekat--

RADARUTARA.ID-  Kematian merupakan hal yang pasti datang bagi setiap mahluk hidup, kapanpun dan dimanapun tanpa kita bisa ketahui waktunya.

Bahkan seorang hamba tidak akan bisa lari dari kematian saat takdir Allah SWT sudah ditetapkan.

Allah SWT berfirman : 

"Setiap yang bernyawa tidak akan mati melainkan atas izin Allah sebagai ketetapan yang telah ditentukan waktunya," Alquran surah Ali Imron ayat 45.

Meski kematian tidak pernah bisa kita ketahui secara pasti, namun Allah SWT telah memberikan ciri-ciri kematian pada seseorang muslim yang menyadarinya.

BACA JUGA:4 Zodiak yang Jadi Incaran Buaya Darat Karena Sifat Polosnya, Beri Tahu Besti Kamu Agar Berhati-hati

Ciri atau tanda-tanda ini bisa dirasakan sejak 100 hari hingga beberapa saat sebelum ajal menjemput. Apa saja ciri-ciri tersebut? berikut ulasannya :

1. 100 Hari Menjelang Kematian 

Secara umum ciri-ciri menjelang kematian di hari ke-100 akan dirasakan pada waktu ashar. Dimana orang tersebut akan merasakan suhu tubuhnya berubah menjadi dingin. Ia juga akan menggigil dari ujung kaki sampai ujung rambut. 

Bagi orang yang beriman yang menyadari hal ini, maka akan langsung memperbaiki hubungannya dengan Allah subhanahu wa ta'ala. Begitu juga sebaliknya, jika ia tidak beriman. Maka hal ini akan dianggap sebagai angin lalu, bahkan semakin terlena dengan gemerlapnya kehidupan dunia.

BACA JUGA:Bansos 2024, Berikut Ini Daftar Besaran Uang yang Diterima dan Jadwal Cairnya, Buruan Cek!

2. 40 Hari Menjelang Kematian

Sama halnya dengan 100 hari menjelang kematian. Ciri-ciri hari ke-40 menjelang kematian juga akan muncul pada saat asar. Dimana pada waktu itu, bagian pada pusat tubuh akan berdenyut-denyut.

Denyut tersebut diartikan sebagai tanda bahwa daun yang bertuliskan nama kita telah gugur dari pohon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: