Kenali 7 Gejala Stroke yang Muncul di Pagi Hari Setelah Bangun Tidur

Kenali 7 Gejala Stroke yang Muncul di Pagi Hari Setelah Bangun Tidur

Kenali 7 Gejala Stroke yang Muncul di Pagi Hari Setelah Bangun Tidur --

RADARUTARA.ID - Stroke adalah penyakit berbahaya yang bisa menyebabkan kematian. penyakit ini bisa terjadi kapan saja bahkan saat seseorang tengah tertidur.

Sebenarnya secara medis stroke saat bangun tidur tidak jauh berbeda dengan stroke yang terjadi di waktu lainnya. Tetapo, kondisi ini juga bisa saja menjadi lebih berbahaya lantaran perawatan pasien stroke yang seharusnya dilakukan secepat mungkin jadi tertunda lantaran sedang tidur.

Dari kasus seperti ini, pasien tersebut tidur dengan perasaan yang normal namun terbangun dengan gejala stroke.

BACA JUGA:Sensasi Memetik Apel di Sunan Boonapel Rejang Lebong Bengkulu, Hasil Panen Boleh Dibawa Pulang!

Stroke yang disebabkan karena adanya gangguan aliran darah ke otak, bisa dibagi menjadi dua jenis. Yang pertama yaitu stroke iskemik yang disebabkan oleh penyumbatan dan yang kedua yaitu stroke hemoragik akibat pecahnya pembuluh darah pada otak.

Ada sejumlah faktor risiko yang membuat seseorang mengalami stroke. Beberapa di antaranya seperti penyakit diabetes, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan lainnya.

Penyakit stroke saat ketika tidur juga bisa disebabkan oleh bermacam faktor resiko lain diantaranya usia, kebiasaan merokok, sampai gangguan tidur seperti sleep apnea.

BACA JUGA:Perbedaan Masa Iddah Janda Cerai Hidup dan Janda Ditinggal Suami Meninggal

Tanda dan gejala stroke saat tidur sebenarnya juga serupa dengan gejala stroke yang terjadi di waktu lain. Satu-satunya perbedaan yang mungkin akan terjadi yaitu gejalanya baru akan disadari saat bangun tidur. Gejalanya diantaranya sebagai berikut:

1. Wajah terkulai sering kali pada satu sisi.

2. Kelemahan pada lengan atau kaki.

3. Kesulitan berbicara.

4. Pusing.

5. Gangguan penglihatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: