Pangdam II Sriwijaya: Pembangunan Markas Yonif di Bengkulu Utara Dimulai Tahun Ini

Pangdam II Sriwijaya: Pembangunan Markas Yonif di Bengkulu Utara Dimulai Tahun Ini

Pangdam II Sriwijaya, pastikan proses pembangunan Markas Yonif di Bengkulu Utara akan dimulai ditahun ini--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Rencana pembangunan markas Batalyon Infanteri (Yonif) di Bengkulu Utara akan dimulai pada tahun 2024 ini.

Hal itu diungkapkan oleh Pangdam II Sriwijaya, Mayjend TNI, Yanuar Adil di Balai Daerah Kabupaten Bengkulu Utara didampingi Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara, Rabu (24/1/2024).

Mayjend TNI Yanuar Adil menjelaskan, proposal pembangunan Batalyon Infanteri yang lokasinya berada di desa Karang Pulau Kecamatan Putri hijau Kabupaten telah disampaikan oleh Pemkab Bengkulu Utara pada tahun 2022 lalu.

BACA JUGA:Rugikan Dana Rp1,2 Miliar, Begini Modus Penyaluran SPP Dana Eks PNPM di Air Napal

Namun, lanjut Panglima Kodam II Sriwijaya itu, terkendala situasi nasional yakni Covid-19 yang mewabah di Indonesia. Sehingga anggaran tersebut direfocusing, dampaknya pembangunan Yonif di Bengkulu Utara ditunda.

"Waktu itu adanya Covid-19, sehingga pembangunan ditunda. Insha Allah ditahun 2024 hingga 2025 pembangunan Batalyon di Bengkulu Utara terlaksana,"jelasnya.

Pembangunan Batalyon infanteri ini akan di pusatkan di desa karang pulau Kecamatan Putri Jijau berupa pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana fasilitas umum yang menjadi kebutuhan masyarakat didaerah dalam bela negara.

"Namanya sudah ada, yaitu Batalyon Infanteri 146. Untuk nama belakangnya tinggal menyesuaikan dari Bengkulu, apa menggunakan nama daerah atau nama Sriwijaya, tergantung dengan pak Bupati,"pungkasnya.

Untuk diketahui, Pemkab Bengkulu Utara telah menghibahkan tanah seluas 100 hektar untuk keperluan pembangunan batalyon infanteri kepada Pangdam II Sriwijaya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: