Dihadiri Asisten II, Musrenbangcam RKPD di Pinang Raya Sepakati 10 Skala Prioritas Usulan untuk TA 2025

Dihadiri Asisten II, Musrenbangcam RKPD di Pinang Raya Sepakati 10 Skala Prioritas Usulan untuk TA 2025

Musrenbangcam Pinang Raya berjalan lancar--

RADARUTARA.ID- Musrenbangcam RKPD TA 2025 di Kecamatan Pinang Raya telah berlangsung sukses pada Senin (24/1)) hari ini. Secara resmi, agenda tahunan yang menjadi hajat pemerintah daerah Bengkulu Utara dalam menentukan skala prioritas pembangunan, ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Asisten II Setdakab Bengkulu Utara, Heru Susanto, ST, MT.

Turut hadir dan mengikuti jalannya agenda Musrenbangcam adalah perwakilan Bappelitbangda Bengkulu Utara, Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos, unsur TNI-Polri di wilayah Kecamatan Pinang Raya, Kades, BPD dan perwakilan tokoh masyarakat di Kecamatan Pinang Raya.

Setelah dilakukan pembahasan dan diskusi terhadap materi, selanjutnya para peserta musyawarah secara musyawarah dan sepakat, menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari jalannya Musrenbangcam RKPD TA 2025.


Musrenbangcam Pinang Raya--

Kesepakatan bersama, itu pun berhasil melahirkan sedikitnya 10 program skala prioritas yang meliputi:

- Bidang Infrastruktur diantaranya ada usulan peningkatan jalan Sumber Mulya-Gunung Payung, pembangunan jalan di Desa Air Sebayur dan peningkatan jalan Marga Bakti-Sumber Mulya.

- Bidang Ekonomi diantaranya ada usulan jalan JUT di 10 desa Kecamatan Pinang Raya, Tower BTS Air Simpang, Air Sekamanak dan Air Sebayur, pengadaan Pamsimas desa di Kecamatan Pinang Raya dan Pasar Desa di Kecamatan Pinang Raya.

- Bidang Sosial Budaya diantaranya ada usulan Ambulance desa untuk se Kecamatan Pinang Raya, rehab sekolah SD dan SMP di Kecamatan Pinang Raya dan pengadaan alat kesenian se Kecamatan Pinang Raya.

"Ke 10 skala prioritas usulan dari setiap desa, ini semua kita tampung dan akan kita perjuangkan kembali di Musrenbang Kabupaten," ungkap Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos.


Peserta Musrenbangcam Pinang Raya--

Camat berharap, dari seluruh skala prioritas yang telah menjadi usulan masing-masing desa kepada Pemkab Bengkulu Utara, ini bisa menjadi perhatian serius untuk di realisasikan pada tahun 2025 mendatang.

"Terlepas dari dana APBD murni, provinsi maupun pusat. Pada intinya, kita sama-sama berharap apa yang sudah di usulkan oleh rekan-rekan desa, ini nantinya bisa direalisasikan di TA 2025 mendatang," demikian Camat. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: