Dinas Terkait Diminta Bersinergi untuk Kasus Pencabulan oleh Oknum Guru, Camat: Mental Korban Harus Dipulihkan

Dinas Terkait Diminta Bersinergi untuk Kasus Pencabulan oleh Oknum Guru, Camat: Mental Korban Harus Dipulihkan

Ilustrasi pencabulan--

RADARUTARA.ID- Dorongan keras disampaikan oleh Camat Marga Sakti Sebelat (MSS), Abdul Hadi, S.IP, kepada jajaran OPD di lingkungan Pemkab Bengkulu Utara untuk menyikapi secara serius kasus pencabulan oleh oknum guru yang belakangan, ini terjadi di wilayah kerjanya.

Menurut Camat, dalam perkara, ini seluruh pihak mulai dari jajaran Dispendik, DPPA dan Dinsos Bengkulu Utara harus bersinergi dalam upaya penanganannya.

"Dispendik kita harapkan bisa berperan dari sisi sekolah, DPPA kira harap bisa berperan dari sisi pendampingan korbannya, begitu dengan Dinsos bisa berkoordinasi dengan kementerian terkait untuk mengupayakan langkah-langkah yang bisa diupayakan," desak Camat.

BACA JUGA:Kunker Pangdam II Sriwijaya di Bengkulu Utara Akan Dipusatkan di Lahan ADC

Yang terpenting saat, ini kata Camat, 24 anak yang telah menjadi korban atas kasus asusila oleh oknum guru, ini harus mendapat perhatian lebih. Karena peristiwa, ini menurut Camat, sangat berdampak serius terhadap psikis anak.

"Minimal selama proses hukum bergulir ada pendampingan untuk korban, bisa dengan menurunkan psikiater untuk memperbaiki dan menyembuhkan mental korban serta langkah-langkah lainnya. Intinya, mental para korban harus kita pulihkan," pintanya.

Selebihnya, Camat, turut menyangkan peristiwa asusila terhadap anak dibawah umur, ini khususnya di lingkungan sekolah masih saja terjadi. Apa lagi perbuatan, ini melibatkan oknum tenaga didik. Tentu Camat berharap, peristiwa, ini dapat menjadi cambuk bagi semua pihak untuk bersama-sama berbenah agar peristiwa serupa tidak terulang kembali dikemudian hari.

"Ada banyak pelajaran yang kita ambil dari peristiwa ini. Tentunya saya berharap, kedepan peristiwa-peristiwa yang terjadi hari ini bisa menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbenah ke arah yang lebih baik lagi, sehingga peristiwa serupa tidak terulang kembali," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: