Apakah Benar Ambeien Cuma Bisa Disembuhkan dengan Operasi?

Apakah Benar Ambeien Cuma Bisa Disembuhkan dengan Operasi?

Ketahui Ini Perbedaan Wasir dan Ambeien, Lengkap dengan Gejala yang Dialami--

RADARUTARA.ID - Wasir atau ambeien adalah jenis penyakit yang kerap disepelekan, lantaran lokasi berkembangnya yang kerap membuat seseorang abai dan akan menyadari sesudab memiliki benjolan yang membesar dan mulai mengganggu.

Jika sudah sepertinitu, wasir umumnya akan menjadikan pengidapnya merasakan kesulitan, khususnya kalau harus duduk dalam waktu yang lama.

Ambeien yang sudah berlangsung parah mungkin memerlukan tindakan medis seperti operasi untuk mengatasinya. Walaupun demikian, bukan berarti operasi merupakan menjadi satu-satunya cara untuk mengatasi wasir.

BACA JUGA:Sejarah Singkat Wali Songo dan Daftar Nama-namanya

Sebenarnya, Penyakit wasir juga dibagi ke dalam beberapa tingkatan, tergantung dengan tingkat keparahan dan kondisi dari benjolan wasir. Di tingkat yang rendah, yakni tingkat I dan II, umumnya wasir bisa diatasi dengan terapi obat.

Tetapi demikian, pemberian obat-obatan bagi pengidap wasir sebenarnya cuma bersifat mengurangi gejalanya saja. Itu sebabnya, sangat penting untuk memperhatikan beberapa kebiasaan dan perawatan di tubuh bagian belakang, khususnya tempat berkembangnya wasir.

Bukan hanya dengan cara operasi, ada beberapa pertolongan pertama yang dapat dilakukan untuk mengatasi wasir.

BACA JUGA:Data Penduduk Kabupaten Bengkulu Utara Terus Meningkat, Dukcapil Mencatat tahun 2023 Sebanyak 304.720 Jiwa

Penyakit ini dapat terjadi lantaran faktor kebiasaan, contohnya makan sembarangan dan menunda buang air besar. Padahal sebenarnya, kebiasaan tersebut sangat berbahaya dan bisa dengan cepat memicu terjadinya wasir.

Lalu, apa saja yang bisa dilakukan untuk mengatasi ambeien?

1. Hindari menahan buang air besar

2. Menjaga pola makan sehat

3. Olahraga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: