6 Makanan dan Minuman untuk Hilangkan Bau Mulut Setelah Makan Kabau Khas Bengkulu

6 Makanan dan Minuman untuk Hilangkan Bau Mulut Setelah Makan Kabau Khas Bengkulu

Ini 6 Makanan dan minuman untuk Hilangkan Bau Mulut Setelah Makan Kabau Khas Bengkulu--

RADARUTARA.ID - Jenis makanan tertentu, contohnya seperti kabau, memang bisa menyebabkan mulut kamu menjadi bau. 

Tetapi, ada makanan dan minuman tertentu yang malah akan membantu menghilangkan bau mulut untuk sementara. 

Ketika tak bisa langsung membersihkan gigi, cobalah untuk menghilangkan bau kabau di mulut dengan cara mengonsumsi makanan dan minuman berikut ini.

1. Yoghurt

Yoghurt bukan cuma mengandung bakteri baik (probiotik) untuk usus saja, namun juga bisa melawan bakteri jahat di bagian tubuh lain, terutama mulut.

Probiotik di yoghurt membantu menyeimbangkan populasi bakteri di mulut sehingga akan mengurangi bau mulut. Maka dari itu, cobalah makan yoghurt sesudah makan kabau supaya baunya dapat tersamarkan.

BACA JUGA:Oknum Guru di Bengkulu Utara Cabuli 24 Siswi, Dispendik Ingin Damaikan?

2. Apel dan pir

Apel dan pir merupakan buah-buahan yang kaya akan air. Rasa masamnya juga dapat membantu meningkatkan produksi air liur di dalam rongga mulut.

Bahkan, bertambahnya air liur juga bisa membantu mengembalikan kondisi alami pada mulut kamu. Hal ini termasuk menghilangkan bau mulut akibat makan kabau.

3. Seledri, wortel, dan mentimun

Mengunyah sayuran renyah, contohnya seperti seledri, wortel, hingga mentimun, yang akan mendorong produksi air liur. Air liur dapat membantu membilas bakteri penyebab bau mulut. Bahkan, dengan mengkonsumsi sayur-sayuran tersebut juga akan memberikan manfaat yang serupa dengan sikat gigi. Gesekan antara gigi dan sayuran bisa merontokkan plak dan sisa makanan.

Maka dari itu, cobalah untuk mejadikan mentimun sebagai lalapan penutup sesudah menyantap kabau untuk menetralisasi bau pada mulut.

BACA JUGA:Cara Cepat Hilangkan Bau Mulut Setelah Makan Kabau, Lalapan Khas Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: