Ini 5 Manfaat Bagi Muslim yang Rutin Membaca Sholawat

Ini 5 Manfaat Bagi Muslim yang Rutin Membaca Sholawat

Ini 5 Manfaat Bagi Muslim Yang Rutin Membaca Sholawat--

RADARUTARA.ID - Sholawat adalah doa dan pujian kepada Nabi Muhammad saw. sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT. Allah SWT menyuruh kita untuk melakukan Sholawat setiap harinya. Salah satu Sholawat yang bisa dilantunkan yaitu saat salat.

Ketika salat kita diwajibkan untuk membaca sholawat ketika tasyahud awal dan akhir. Perintah ber-sholawat ini tercamtum dalam firman-Nya surah Al-Ahzab ayat 56 dibawah ini:

“Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.”

Tahukah kamu, ada banyak manfaat yang akan kita peroleh jika membaca sholawat Nabi. Manfaat ini bukan cuma dirasakan di dunia berupa ketenangan batin dan keberkahan hidup saja, namun memperoleh manfaat yang lebih besar dari itu.

BACA JUGA:Mencicipi Kerupuk Gurita, Jajanan Kesukaan Gen Z di Bengkulu

Berikut ini manfaat yang didapat jika rutin membaca sholawat:

1. Akan Mendapat Balasan Shalawat dari Allah

Apabila kita ber-sholawat kepada Nabi, niscaya Allah SWT juga akan membalas sholawat kita. Hal tersebut sudah tercantum dalam hadits Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Imam Muslim.

2. Bernilai Pahala

Sholawat yang kita panjatkan akan mendapat pahala dari Allah SWT. Sholawat juga sebagai bentuk ibadah dan menjadi suatu perbuatan baik. Di dalam hadits Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari, orang yang melakukan satu kebaikan akan dberikan pahala kebaikan sebanyak 10 kali lipat atau bahkan sampai 700 kali lipat.

3. Dihapuskan Dosa dan Diangkat Derajat

Di dalam hadits yang diriwayatkan oleh An-Nasa’i, orang yang ber-sholawat kepada Nabi Muhammad SAW kan dihapuskan dosa dan diangkat derajatnya. Seperti ini bunyi haditsnya, “Bagi siapa yang ber-sholawat kepadaku satu kali, maka Allah ber-sholawat kepadanya sepuluh sholawat, menghapus darinya sepuluh dosa, serta mengangkat derajatnya sepuluh derajat.”

BACA JUGA:Amalan Agar Terlepas dari Lilitan Hutang ala Gus Iqdam, Masalah Selesai dengan Cara Tak Terduga

4. Berkumpul di Surga Bersama Rasulullah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: