Keutamaan Membaca Istighfar Bagi Umat Muslim, Yuk Amalkan!

Keutamaan Membaca Istighfar Bagi Umat Muslim, Yuk Amalkan!

Keutamaan Membaca Istighfar Bagi Umat Muslim, Yuk Amalkan!--

Manfaat istighfar bukan cuma akan diberi ampunan atas dosa-dosa. Tetapi, juga bisa membukakan pintu rezeki bagi yang membacanya. Hal tersebut dijelaskan Allah SWT melalui firmannya dalam Surat Nuh ayat 10-12.

“Maka Aku katakan kepada mereka: Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha-Pengampun. Niscaya Dia akan menurunkan kepadamu hujan lebat, dan membanyakkan harta, anak-anak, dan mengadakan untukmu kebun-kebun, serta mengadakan untukmu sungai-sungai.” (QS Nuh : 10-12).

4. Dimudahkan Segala Urusan

Nabi Muhammad SAW juga menyebutkan bahwa manfaat istighfar bisa memberikan jalan keluar dari setiap kesedihan. Bahkan, manfaat istighfar juga bisa melapangkan setiap kesempitan yang dialami seorang muslim.

“Bagi siapa yang memperbanyak istighfar; niscaya Allah memberikan jalan keluar di setiap kesedihannya, kelapangan untuk segala kesempitannya dan rezeki dari arah yang tak disangka-sangka” (HR. Ahmad dari Ibnu Abbas dan sanadnya dinilai sahih oleh al-Hakim serta Ahmad Syakir).

BACA JUGA:7 Doa yang Diajarkan Rasulullah Agar Diri dan Keluarga Dijauhkan dari Mara Bahaya

5. Mendapatkan Kebaikan di Dunia

Dengan rutin membaca kalimat istighfar dengan niat yang tulus dan ikhlas juga bisa memperoleh ganjaran berupa kebaikan di dunia. Seperti pada firman Allah SWT:

“Dan memohon ampunlah kepada Robb kalian, dan bertaubatlah. Niscaya Dia akan memberikan kenikmatan yang baik kepadamu hingga pada waktu yang telah ditentukan, dan Dia akan memberikan kepada hambanya yang memiliki keutamaan (balasan) keutamaannya. Kalu kamu berpaling, maka sesungguhnya aku takut kamu akan ditimpa siksa hari kiamat” (Hud: 3).*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: