7 Doa yang Diajarkan Rasulullah Agar Diri dan Keluarga Dijauhkan dari Mara Bahaya

7 Doa yang Diajarkan Rasulullah Agar Diri dan Keluarga Dijauhkan dari Mara Bahaya

7 Doa Yang Diajarkan Rasulullah Agar Diri Dan Keluarga Dijauhkan Dari Mara Bahaya.--

RADARUTARA.ID- Keluarga merupakan harta yang berharga yang lebih berharga daripada uang dan segalanya. Untuk apa memiliki harta yang berlimpah namun hati terasa hampa karena tidak memiliki keluarga.

Dengan adanya keluarga kita dapat berbagi cerita suka duka keluh kesah serta kebahagiaan bersama mereka. Dalam perjalanan hidup kita pastilah adanya yang namanya rintangan serta kesulitan. Bahaya akan selalu menghantui baik pada diri kita maupun keluarga kita.

Oleh sebab itulah penting bagi kita untuk selalu senantiasa memohon kepada Allah agar dijauhkan dari segala bentuk marabahaya malah petaka dan kesulitan. Bermohon kepada Allah agar senantiasa diberikan kemudahan kebahagiaan serta kemakmuran.

Keluarga adalah pondasi utama dalam kehidupan setiap individu. Setiap orang tentu ingin keluarganya aman dan selamat dimanapun berada.

BACA JUGA:Selain Lezat, Ternyata Rendang Lokan Khas Mukomuko Katanya Lebih Sehat dari Rendang Daging

Untuk hal itulah kita dianjurkan berdoa kepada Allah agar senantiasa diberikan keselamatan. Nah berikut ini adalah 7 doa yang dapat kita amalkan demi keselamatan keluarga: 

1. Doa agar Keluarga Dilindungi dari Kejahatan

Dalam sebuah buku yang berjudul doa rindu jodoh dan momongan ditulis oleh Muhammad Irsyad terdapat sebuah doa agar keluarga dilindungi dari segala bentuk kejahatan.

اَعُوْذُ بِعِزَّةِ اللَّهِ وَعَظَمَتِهِ وَبِعِزَّةِ اللَّهِ وَقُدْرَتِهِ وَبِعِزَّةِ اللَّهِ مِنْ شَرِّ وَسُلْطَانِهِ وَبِعِزِّ جَلَالِ اللَّهِ مَا خَلَقَ وَذَرَأَ وَبَرَأَ وَمِنْ شَرِّ مَا تَحْتَ الثَّرَى وَمِنْ شَرِّ كُلِّ دَابَّةٍ رَبِّي أَخِذٌ بِنَاصِيَتِهَا إِنَّ رَبِّي عَلَى صِرَاطِ الْمُسْتَقِيمُ. وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيمِ مَلْجَأَ كُلِّ هَارِبٍ وَمَأْوَى كُلِّ خَائِفٍ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيمِ. أَقِي بِهَا نَفْسِيْ وَدِيْنِي وَأَهْلِيْ وَمَالِيْ وَجَمِيعِ نَعَمِ الهِيْ وَمَوْ لَايَ وَسَيِّدِي عِنْدِي

Bacaan latin: A'udzu bi'izzatillaahi wa 'azhamatihi wa bi'izzatillaahi wa qudratihi wa bi'izzatillaahi min syarri wa sulthaanihi wa bi'izzi jalaalillahi maa khalaqa wa dzara-a wa min syarri kulli daabbatin rabbi akhidzun binaashiyatihaa inna rabbi 'alaa shiraathil mustaqiim. Wa laa haula wa laa quwwata illaa billaahil 'aliyyil 'azhiimi malja-a kulli haaribin wa ma' waa kulli khaa-ifin laa haula wa laa quwwata illa billaahil 'aliyyil 'azhiim. Aqii bihaa nafsi wa dii-nii wa ahlii wa maalii wa jamii'i na'ami ilahii wa mau laaya wa sayyidii 'indii.

Artinya: "Aku berlindung dengan kekuasaan Allah dan ke- besaran-Nya, dengan keperkasaan Allah dan kerajaan-Nya, serta dengan kemuliaan, keagungan dan dengan keperkasaan Allah, dari kejahatan apa saja yang diciptakan, yang meniup dan mengadakan dari kejahatan yang timbul (dari bawah bumi, serta kejahatan segala yang melata, yang kesemuanya itulah Tuhanku-lah yang menguasai urusannya. Se- sungguhnya, Tuhanku mengajak kepadamu jalan yang lurus). Tiada daya dan upaya, kecuali dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Besar, tempat berlindung semua pelarian, tempat pengungsi semua orang yang takut. Tiada daya dan upaya, kecuali dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Besar, dengan itulah aku melindungi diriku, agamaku, keluargaku dan harta kekayaanku, serta seluruh karunia yang telah dika- runiakan Tuhanku sebagai Pelindung dan Tuan di sisiku."

BACA JUGA:5 Ciri Rumah yang Membawa Rezeki Bagi Penghuninya, Jangan Sampai Dijual Meskipun Ditawar dengan Harga Tinggi

2. Doa agar Keluarga Selamat dari Penipuan

Pada zaman yang semakin canggih ini ada banyak sekali kemudaratan yang tengah bertebar. Termasuk kejahatan penipuan yang mengintai diri kita maupun keluarga kita. Oleh sebab itulah hendaknya kita mengamalkan doa berikut ini agar senantiasa terhindar dari segala bentuk kejahatan dan penipuan:

عَلَى اللهِ تَوَكَّلْنَا رَبَّنَا لَا تَجْعَلْنَا فِتْنَةً لِلْقَوْمِ الظَّالِمِيْنَ وَنَجِّنَا بِرَحْمَتِكَ مِنَ الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

Bacaan latin: Alallaahi tawakkalna robbanaa laa taj'alnaa fitnatan lilqoumidz dzholimiina wa najjanaa birohmatika minal qoumil kaafiriina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: