Mau Uji Adrenalin? Kunjungi 6 Gua Ini, Dikenal Angker dan Penuh Misteri se-Indonesia

Mau Uji Adrenalin? Kunjungi 6 Gua Ini, Dikenal Angker dan Penuh Misteri se-Indonesia

Mau Uji Adrenalin? Kunjungi 6 Gua Ini, Dikenal Angker dan Penuh Misteri se-Indonesia--

RADARUTARA.ID - Indonesia merupakan surganya wisata alam, terutama jika membahas gua. Ada banyak gua yang tersebar di penjuru Nusantara, beberapa di antaranya menjadi objek wisata dengan semua keindahan dan cerita menarik di baliknya.

Di Indonesia sendiri, gua seperti tak bisa dipisah dari cerita mistis dan legenda. Kisah misteri kerap dituturkan dan dikaitkan dengan gua atau goa.

Berikut ini ada beberapa gua di Indonesia yang erat kaitannya dengan cerita mistis dan dikenal paling angker:

BACA JUGA:Pindah Memilih dengan 4 Kategori ini Masih Dibuka Sampai 7 Februari, Berikut Syarat dan Ketentuannya

1. Goa Pindul

Goa ini mempunyai sungai bawah tanah dengan panorama alam yang memukau. Goa pindul merupakan salah satu tempat wisata terkenal di Yogyakarta.

2. Goa Sugapa

Goa ini termasuk goa yang paling mistik di Indonesia dan terletak di antara Desa Sugapa dan Ugimba. Goa ini bisa di temukan ketika perjalanan menembus hutan menuju Puncak Carstensz, Papua.

 3. Goa Sugapa 

Goa yang satu ini terkenal angker lantaram cerita mistisnya yang tersebar di tengah masyarakat mengenai penghuninya yang berwujud seorang wanita memikat. Hantu tersebut bisa menyerupai berbagai wujud wanita cantik.

BACA JUGA:PNS Pusat dan PNS Daerah Dihapus, Semua Pegawai Berubah Jadi ASN, Termasuk PPPK?

4. Goa Maharani

Goa yang berlokasi di Jalan Raya Paciran, Lamongan ini adalab salah satu tempat wisata terkenal di Jawa Timur. Tetapi, Goa Maharani juga mempunyai cerita misteri yang menyeramkan, konon Goa ini dijaga oleh sosok wanita yang bernama Dewi Maharani. Jadi bagi para pengunjung dihimbau untuk tetap menjaga kebersihan serta tidak melakukan hal-hal aneh ketika berada di Goa tersebut.

 5. Goa Jepang Bandung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: