7 Cara Alami Membersihkan Usus Besar Tanpa Bahan Kimia

7 Cara Alami Membersihkan Usus Besar Tanpa Bahan Kimia

7 Cara Alami Membersihkan Usus Besar Tanpa Bahan Kimia--

Pati resisten adalah sejenis serat yang tidak dapat dicerna oleh tubuh. Pati resisten dapat membantu menjaga kesehatan usus besar dengan meningkatkan mikroflora usus. Makanan yang kaya akan pati resisten antara lain kentang, nasi, kacang-kacangan, pisang, dan biji-bijian.

5. Konsumsi probiotik 

Probiotik adalah bakteri baik yang hidup dalam usus. Probiotik dapat membantu menjaga kesehatan usus besar dengan meningkatkan mikroflora usus dan mengurangi peradangan. Anda bisa mendapatkan probiotik dari makanan fermentasi seperti yogurt, kimchi, acar, dan kefir. Anda juga bisa mengonsumsi suplemen probiotik.

BACA JUGA:Pengertian dan Cara Mencegah Penyakit Ain Menurut Pandangan Islam

6. Teh herbal

Teh herbal juga dapat membantu menjaga kesehatan usus besar. Beberapa teh herbal yang memiliki manfaat untuk kesehatan usus besar antara lain teh chamomile, teh peppermint, dan teh lidah buaya.

7. Olahraga secara teratur

Olahraga secara teratur dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan secara keseluruhan. Olahraga membantu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit.

Itulah 7 cara alami membersihkan usus besar yang bisa Anda lakukan di rumah. Cara-cara tersebut dapat membantu menjaga kesehatan usus besar dan meningkatkan fungsi pencernaan.

Namun, penting untuk diingat bahwa pembersihan usus besar tidak boleh dilakukan secara berlebihan. Pembersihan usus besar secara berlebihan dapat menyebabkan gangguan keseimbangan bakteri dalam usus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: