Patroli Gabungan TNI-Polri di Terminal KTM Ketahun, Pemuda Mabuk dan Pengguna Knalpot Brong Ditegur Petugas

Patroli Gabungan TNI-Polri di Terminal KTM Ketahun, Pemuda Mabuk dan Pengguna Knalpot Brong Ditegur Petugas

Patroli gabungan Polsek Ketahun--

RADARUTARA.ID- Patroli gabungan antara jajaran TNI AD Koramil Ketahun dan Mapolsek Ketahun dalam rangka Kegiatan Patroli Sinergitas "Blue Sky Patrol" dalam rangka Cooling system menjelang Pemilu 2024 yang dilakukan pada kawasan Terminal KTM Ketahun Sabtu (13/1) malam, tadi.

Dalam Patroli Gabungan yang dipimpin langsung Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare, SH, ini diawali dengan kegiatan apel bersama untuk memastikan kekuatan dan kesiapan para personil.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, S.IK, M.H melalui Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare, SH, mengatakan, kegiatan Patroli gabungan ini ditujukan dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif dan memberi rasa aman di masyarakat serta mengantisipasi terjadinya perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh sejumlah oknum-oknum tidak bertanggung jawab atau pun, melibatkan para Pemuda di wilayah hukum Polsek Ketahun

"Saat melaksanakan Patroli kita sempat menemukan dan menegur kumpulan pemuda yang sedang nongkrong sambil minum minuman keras (Miras) sekaligus pemuda yang masih menggunakan knalpot brong. Kemudian menyuruhnya untuk pulang karena sudah berada di jam yang tidak wajar dan untuk mengantisipasi terjadinya aksi balap liar," ungkap Kapolsek Ketahun.

BACA JUGA:Waspada! Selama Peralihan Musim 3 Warga Bukit Indah Dinyatakan Positif DBD, Desa Turunkan Alat Foging

Selain menyasar lokasi-lokasi yang menjadi tempat tongkrongan atau berkumpulnya para pemuda, masih Kapolsek, Patroli gabungan juga dilanjutkan untuk mengecek ke aktifan kegiatan Ronda Malam ke desa-desa. 

"Selain mengantisipasi terjadinya perbuatan-perbuatan melawan hukum yang dapat menganggu Kamtibmas. Kegiatan Patroli Gabungan, ini juga kita tujukan untuk menjamin situasi menjelang Pemilu agar tetap aman dan kondusif," imbuh Kapolsek.

"Dan kita bersyukur, dari kegiatan Patroli yang berlangsung semuanya terpantau aman dan kondusif. Begitu dengan partisipasi masyarakat dalam menciptakan rasa aman di lingkungan desa melalui kegiatan ronda malam terpantau aktif dan patut kita apresiasi," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: