4 Bahan Alami Ini Sering Digunakan Aisyah Istri Rasulullah SAW untuk Menjaga Kecantikannya

4 Bahan Alami Ini Sering Digunakan Aisyah Istri Rasulullah SAW untuk Menjaga Kecantikannya

4 Bahan Alami Ini Sering Digunakan Aisyah Istri Rasulullah SAW untuk Menjaga Kecantikannya--

RADARUTARA.ID - Semua kaum hawa pasti menginginkan kecantikan luar dan dalam. Begitu juga dengan Aisyah yang merupakan istri Rasulullah SAW. Ia merawat kecantikannya menggunakan bahan alami.

Aisyah sang istri Rasulullah SAW digambarkan sebagai sosok wanita cantik dengan wajah yang kemerah-merahan. Pada zamannya, Aisyah juga sangat merawat wajahnya supaya selalu sehat dan berseri.

Seperti yang diajarkan dalam agama Islam kepada setiap kaum hawa bahwa keindahan wanita tidak selalu soal fisik semata, namun juga datang dari dalam hatinya.

Jauh berbeda dari sekarang, zaman dulu Aisyah merawat dirinya dengan menggunakan bahan-bahan yang alami. Hal itu lantaran zaman dulu belum ada alat-alat modern untuk melakukan perawatan.

BACA JUGA:Begini Trik Atasi Wajah Keriput dan Jadi Awet Muda Tanpa Suntik Botoks, Cukup Gunakan Masker dari Daun Ini

Tetapi, dengan bahan alami yang sering digunakan di dapur, Aisyah bisa memperoleh wajah yang sehat dan terbebas dari jerawat. Bahkan, juga bisa merawat rambutnya supaya berkilau.

Berikut ini 4 bahan alami yang digunakan Aisyah istri Rasulullah SAW untuk menjaga kecantikannya.

1. Minyak Zaitun

Rasulullah SAW bersabda “Makanlah minyak zaitun dan berminyaklah dengannya. Sesungguhnya ia berasal dari pohon yang diberkahi,".

Diketahui, minyak zaitun kaya akan vitamin E yang bagus untuk merawat kulit. Bahkan, juga memiliki kandungan vitamin A, D dan K.

Dalam Minyak zaitun juga terkandung antioksidan yang bisa mencegah oksidasi atau radikal bebas yang berbahaya.

BACA JUGA:Begini Resep Rahasia Merawat Kecantikan ala Aisyah Istri Rasulullah SAW

2. Madu

Di zaman Nabi, madu kerap dimanfaatkan untuk mengobati kulit yang sedang meradang. Aisyah istri Rasulullah memakai madu dengan cara dicampur dengan jus lemon dan yogurt.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: