Begini Resep Rahasia Merawat Kecantikan ala Aisyah Istri Rasulullah SAW

Begini Resep Rahasia Merawat Kecantikan ala Aisyah Istri Rasulullah SAW

Resep Rahasia Kecantikan ala Aisyah Istri Rasulullah SAW--

RADARUTARA.ID - Terlihat cantik tentu menjadi idaman bagi setiap wanita. Mereka senantiasa berusaha menjaga kecantikan dan kesehatan. Terkadang berbagai macam cara juga sudah dilakukan.

Namun, untuk para muslimah sebenarnya tidak perlu repot-repot demi melakukan hal tersebut. Kamu bisa mencontoh apa yang dilakukan oleh istri Rasulullah SAW, Siti Aisyah RA. Dirinya cuma menggunakan mentimun untuk merawat kecantikan dan kesehatannya.

Dikisahkan Ibnu Majah meriwayatkan, sebelum bertemu Rasulullah SAW, Aisyah RA dianjurkan mengkonsumsi mentimun untuk merawat kecantikannya. Ibunya menganjurkan supaya Aisyah mengonsumsi mentimun di campur dengan kurma basah untuk memperoleh tubuh yang ideal.

"Aisyah RA pun berkata: Ibuku mengobatiku supaya aku kelihatan gemuk, ketika dia ingin mempertemukan aku dengan Rasulullah SAW dan usaha itu tidak membuahkan hasil sehingga aku memakan mentimun dicampur dengan kurma basah. Lalu aku menjadi gemuk dengan berat badan yang ideal". (HR Ibnu Majah).

BACA JUGA:5 Fakta Menarik Kelicuk, Kue Tradisional khas Suku Rejang Bengkulu yang Manis dan Legit

Cara ini juga digunakan oleh Rasulullah SAW untuk menjaga kesehatannya. 

Abdullah bin Ja'far menyebutkan, untuk menjaga kesehatan Rasulullah SAW gemar memasak mentimun dicampurkan dengan kurma. Kisah ini diriwayatkan oleh Tirmidzi di dalam salah satu haditsnya.

"Sesungguhnya Rasulullah SAW mengkonsumsi mentimun dengan kurma masak,"(HR Tirmidzi).

Berdasarkan penjelasan di atas, kita mengetahui bahwa memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, diantaranya sebagai berikut:

BACA JUGA:Apakah Dosa Riba Bisa Diampuni? Kata Ustaz Abdul Somad Begini Cara Tobatnya

1. Menyamarkan kantung mata

Kandungan vitamin C yang ada didalam timun, ternyata bisa menyamarkan kantung mata atau mata panda yang kerap disebabkan oleh kurangnya tidur. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, gabunhkan dengan krim mata agar kulit tetap lembap dan istirahat dengan secukupnya.  

2. Mengatasi jerawat

Jerawat timbul lantaran menumpuknya kotoran di dalam pori-pori wajah. Kamu bisa menggunakan timun sebagai masker untuk membantu membersihkan pori-pori pada wajah. Bukan hanya membantu membersihkan kotoran pada pori-pori saja, senyawa yang ada di dalam timun juga bisa mengencangkan kulit wajah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: