Jatuh dari Ketinggian 16.000 Kaki, Kondisi iPhone Penumpang Pesawat Jadi Begini, Bikin Kaget!

Jatuh dari Ketinggian 16.000 Kaki, Kondisi iPhone Penumpang Pesawat Jadi Begini, Bikin Kaget!

Jatuh dari Ketinggian 16.000 Kaki, Kondisi iPhone Penumpang Pesawat Jadi Begini, Bikin Kaget!--

RADARUTARA.ID - Ada sebuah iPhone jatuh dari ketinggian 16.000 kaki atau sekitar 5.000 meter dari penerbangan Alaska Airlines, yang mendarat tanpa ada satu retakan sedikit pun pada bagian layarnya.

Tak hanya itu, baterainya juga masih terisi setengah.

iPhone tersebut tersedot keluar dari Alaska Airlines Penerbangan 1282 pada hari Jumat (5/1/2024) saat sebuah panel badan pesawat terlepas dan meninggalkan lubang yang menganga. Pesawat penumpang tersebut tengah melakukan pendaratan darurat tak lama setelah kejadian tersebut. Kabar baiknya, semua penumpang selamat.

Ada beberapa barang, seperti AirPods dan kemeja anak laki-laki, yang melesat keluar dari kabin lantaran mendadak kehilangan tekanan.

BACA JUGA:Cuti Bagi PNS Wajib Gunakan Aplikasi SIASN Mulai Januari 2024

Saat melakukan pencarian puing-puing pesawat, seorang pria yang bernama Sean Bates di negara bagian barat laut Washington menemukan sebuah iPhone di pinggir jalan, yang sepertinya milik salah satu penumpang.

Sebuah foto perangkat yang diposting di aplikasi “X” memperlihatkan layar yang masih utuh dan tanda terima bagasi sebesar 70 dollar AS yang dikirim melalui email.

Baterainya tampak terisi sampai 44 persen dan iPhone tetap berada dalam mode penerbangan.

Selain port, yang mana terminal pengisi daya menonjol keluar setelah dicabut dari kabelnya, ponsel terlihat tidak tersentuh.

BACA JUGA:Kisah Penyerangan Ka'bah oleh Raja Abrahah yang Menggunakan Pasukan Gajah

Dalam unggahan lanjutan di sosial media TikTok, Bates menyebutkan kalau dirinya menemukan ponsel tersebut cukup bersih, tidak ada goresan sedikitpun di atasnya, dan berada di bawah semak belukar.

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) sudah dihubungi terkait dengan temuan ini, yang menjadi ponsel kedua dari insiden penerbangan tersebut dan sudah berhasil ditemukan.

Jennifer Homendy selalk Ketua NTSB  juga mengucapkan terima kasih.

"Kami akan memeriksa iPhone tersebut dan kemudian mengembalikannya kepada pemiliknya," ucapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: