PT MPM dan PT Alno Serahkan Iuran Jamkesda Tahun 2024 untuk 150 Warga Miskin ke Pemkab Bengkulu Utara

PT MPM dan PT Alno Serahkan Iuran Jamkesda Tahun 2024 untuk 150 Warga Miskin ke Pemkab Bengkulu Utara

Proses serah terima iuran Jamkesda--

RADARUTARA.ID- PT Mitra Puding Mas (MPM) dan PT Alno Agro Utama berkolaborasi serahkan iuran Jamkesda TA 2024 untuk 150 warga miskin di wilayah desa penyangga kedua perusahaan kepada Pemkab Bengkulu Utara yang dalam hal, ini diwakili oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Senin (8/1), kemarin.

Pembayaran iuran Jamkesda, ini adalah bentuk komitmen kedua perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit di Bengkulu Utara dalam merealisasikan program CSR-nya terhadap masyarakat yang ada di wilayah desa penyangga perusahaan yang diakomodir di dalam Forum TJSLP Bengkulu Utara.

"Telah kita serahkan program CSR kepada Forum TJSLP Bengkulu Utara dalam bentuk iuran Jamkesda yang ditujukan untuk 150 jiwa masyarakat miskin dan kurang mampu di wilayah kerja perusahaan selama 12 bulan di Tahun 2024," ungkap Senior Humas AEP Group, Zainal Panjaitan.


Managemen PT MPM dan PT Alno serahkan pembayaran iuran ke Bappelitbangda--

Diungkapkan Zainal, 150 jiwa masyarakat yang terakomodir di dalam pembayaran iuran program Jamkesda ini meliputi masyarakat miskin dan kurang mampu yang berasal dari Desa Pasar Sebelat dan Desa Cipta Mulya, Kecamatan Putri Hijau, Desa Napal Putih, Desa Lebong Tandai, Desa Air Tenang, Desa Muara Santan, Kecamatan Napal Putih dan Desa Tanjung Harapan, Desa Tanjung Dalam, Desa Tanjung Sari serta Desa Bangun Karya, Kecamatan Ulok Kupai.

"Kegiatan ini untuk mendukung program Jamkesda berupa bantuan pembayaran iuran kepesertaan BPJS Kesehatan bagi warga miskin dan kurang mampu di sekitar wilayah kerja perusahaan, khususnya masyarakat yang memang belum punya BPJS," tegasnya.

Lebih jauh, Zainal berharap, semoga dengan adanya program, ini masyarakat di sekitar wilayah kerja perusahaan dapat terbantu dan memperoleh manfaat dari sisi perlindungan dan jaminan kesehatan yang bersifat pemberian pelayanan kesehatan perorangan sesuai yang dibutuhkan. 

"Semoga melalui program CSR, ini masyarakat di wilayah kerja perusahaan menjadi terbantu dan memperoleh manfaat langsung dari Jamkesda yang dibayar atau ditanggung oleh perusahaan ini," pintanya.


Penyerahan iuran Jamkesda dari PT MPM dan PT Alno--

Terpisah Kepala Bappelitbangda Bengkulu Utara, Dr Dodi Hardinata, S.Sos, M.Si, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran managemen AEP Group khususnya PT MPM dan PT Alno Agro Utama, yang di tahun 2024 ini kembali memperpanjang kerjasamanya bersama Pemkab Bengkulu Utara dalam merealisasikan program CSR-nya dalam bentuk dukungan Jamkesda. 

"Dengan demikian masyarakat sekitar perusahaan sebagai peserta penerima bantuan akan kembali mempunyai perlindungan kesehatan. Semoga masyarakat di sekitar wilayah kerja perusahaan merasakan langsung dampak positifnya dan hubungan sosial yang sudah baik antara perusahaan dengan masyarakat selama, ini tetap terjalin dengan baik kedepannya," demikian Dodi.(Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: