6 Desa di Tiga Kecamatan, ini Dapat Tambahan Dana Desa Rp250 Juta di TA 2024, Berikut Rinciannya

6 Desa di Tiga Kecamatan, ini Dapat Tambahan Dana Desa Rp250 Juta di TA 2024, Berikut Rinciannya

Tambahan Dana Desa 2024--

RADARUTARA.ID- Di TA 2024, ini pemerintah pusat kembali memberikan alokasi kinerja atau tambahan dana desa (DD) kepada desa di Bengkulu Utara. Total khusus di wilayah Dapil IV Bengkulu Utara, ada 6 desa dari 3 kecamatan yang mendapatkan dana alokasi kinerja di TA 2024 ini. 

6 desa, itu adalah Desa Talang Baru dan Desa Urai, Kecamatan Ketahun, Desa Air Muring dan Desa Air Pandan, Kecamatan Putri Hijau, Desa Bukit Berlian dan Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Ulok Kupai.

Sesuai data dan informasi yang berhasil dihimpun oleh radarutara.id, total masing-masing desa yang mendapatkan alokasi kinerja ini akan mendapat tambahan DD sebesar Rp 255.750.000,00.

"Kriteria untuk mendapat alokasi kinerja, ini ditentukan oleh pemerintah pusat. Dan Alhamdulillah, di TA 2024 ini ada dua desa di wilayah kita yakni Desa Talang Baru dan Desa Urai yang mendapatkan tambahan DD tersebut," ungkap Camat Ketahun, Nasri, S.Pd, melalui Kasi PMD, Puji Widodo.

BACA JUGA:Mobil Pengangkut CPO Terguling dan Terjun ke Jurang di Jalan Lintas Bukit Makmur, Begini Kondisinya

Terpisah Tenaga Pendamping Desa Kecamatan Putri Hijau, Imam, memastikan, bahwa alokasi kinerja atau tambahan DD yang di dapatkan oleh dua desa di wilayah kerjanya ini akan direalisasikan langsung di TA 2024 ini.

"Tambahan DD itu include di dalam usulan pencairan DD yang berlangsung di TA 2024 ini. Sehingga dana tambahan, itu sudah bisa langsung digunakan oleh desa untuk program kerja di TA 2024," ungkapnya.

Di sisi lain, Imam, menambahkan, bahwa penggunaan alokasi kinerja atau DD tambahan, itu tetap mengacu kepada program skala prioritas desa.

"Penggunaanya tetap mengikuti skala prioritas DD TA 2024," demikian Imam.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: