3 PJ Kades di Kecamatan Hulu Palik di Lantik, Camat Pesankan Hal Ini

3 PJ Kades di Kecamatan Hulu Palik di Lantik, Camat Pesankan Hal Ini

Serah terima jabatan Pjs Kades Kota Lekat Mudik, yang di laksanakan pada Jumat (5/1/2024).--

RADARUTARA.ID- Sebanyak 3 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lantik sebagai Pejabat Sementara (Pj) Kepala Desa di 3 wilayah Desa di Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu.

Pelantikan tersebut di lakukan oleh Bupati Bengkulu, Ir Mian bersama dengan 16 PJs kades lainnya se-Bengkulu Utara, pada Kamis (4/1/2024).

Adapun Pj Kepala Desa yang di Lantik untuk mengisi kekosongan jabatan Kades di 3 desa pada wilayah Kecamatan Hulu Palik yaitu :

1. Alondia, S.Ap di Lantik sebagai PJ Kades Kota Lekat Kecamatan Hulu Palik

2. Edi Siswanto di Lantik sebagai PJ Kades Air Baus II Kecamatan Hulu Palik.

3. Herman Yosep Suprapto di Lantik sebagai PJ Kades Kota Lekat Mudik Kecamatan Hulu Palik.

BACA JUGA:Pembelian LPG 3 Kg Pakai KTP Lewat Pangkalan Akan Diterapkan Mulai Bulan ini

Camat Hulu Palik, Sahermansyah, S.Ap mengatakan dari 3 Pj Kades yang dilantik itu saat ini baru terdapat satu Pj Kades yang sudah bisa melaksanakan tugas dan kewajibannya di desa, yaitu Herman Yosep Suprapto, Pj Kades Kota Lekat Mudik.

"Untuk Desa Kota Lekat Mudik sudah menggelar serah terima jabatan. Antara kades lama dengan yang baru. Oleh karena itu, secara otomatis mulai saat ini sudah bisa bekerja di desa," kata Camat, Jumat (5/1/2024).

Meski secara administrasi sudah sah menjadi kepala desa namun untuk Pj Kades Kota Lekat Ilir dan Air Baus II sampai saat ini belum bisa bekerja di desa karena  serah terima di desa jabatan belum di gelar.

"Proses serah terimanya menunggu agenda dari pemerintah desa terkait. Tapi jadwalnya sudah di tetapkan. Kita tinggal tunggu pelaksanaannya saja," jelasnya.

BACA JUGA:Camat Kerkap Minta 3 Prioritas Penggunaan Dana Desa 2024 Ini Harus Dilaksanakan Desa

Dalam hal ini camat juga berpesan kepada para PNS yang baru saja di Lantik sebagai Pjs kepala desa untuk tetap menjaga netralitas dalam menghadapi Pemilu 2024

Selain itu, Sahermansyah juga mengimbau para Pj Kades untuk melaksanakan roda pemerintahan di desa dengan baik, khususnya dalam mengelola Dana Desa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: