Kolesterol Tinggi Jangan Panik, Turunkan dengan Mengkonsumsi Jamur dan Sayuran Ini, Dijamin Ampuh

Kolesterol Tinggi Jangan Panik, Turunkan dengan Mengkonsumsi Jamur dan Sayuran Ini, Dijamin Ampuh

Konsumsi jamur secara rutin ternyata bisa turunkan kolesterol--

RADARUTARA.ID - Kolesterol tinggi merupakan salah satu masalah kesehatan yang paling umum terjadi di dunia. Kolesterol tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke, dan masalah kesehatan lainnya.

Salah satu cara untuk menurunkan kolesterol tinggi adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya serat dan antioksidan. Sayur dan jamur merupakan dua jenis makanan yang kaya akan nutrisi tersebut.

Berikut ini adalah beberapa jamur dan sayur yang efektif menurunkan kolesterol tinggi:

1. Jamur kuping hitam

Jamur kuping hitam mengandung serat, beta-glukan, dan asam amino yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah.

BACA JUGA:Ekonomi Petani Sawit di Bengkulu Utara Goyah, Produksi Buah Terus Menurun

2. Jamur putih

Jamur putih juga mengandung serat dan beta-glukan yang dapat membantu menurunkan kolesterol. Selain itu, jamur putih juga mengandung antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

3. Jamur hioko

Jamur hioko mengandung lentinan, lentinacin, dan adenine yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Selain itu, jamur hioko juga mengandung antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

4. Bayam merah

Sayur bayam merah cocok dimasak dengan kuah bening sebagai tambahan untuk menemani menu makan siang. Bayam merah mengandung vitamin A, C, E, asam folat, kalsium, magnesium, kalium, sodium, dan iodin yang dapat membantu menurunkan kolesterol.

BACA JUGA:7 Tanda Roh Leluhur Ada Didekat Kita dan Ingin Berkomunikasi

5. Brokoli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: