Banjir Rendam Rumah Warga Giri Kencana, Begini Kondisi Terkini

Banjir Rendam Rumah Warga Giri Kencana, Begini Kondisi Terkini

Kondisi rumah warga Giri Kencana yang terendam banjir sampai ke dalam rumah--

RADARUTARA.ID- Hujan dengan intensitas deras yang berlangsung sejak Rabu (3/1) sore, tadi. Merendam rumah warga di Desa Giri Kencana (D1), Kecamatan Ketahun.

Sedikitnya dari data yang berhasil dihimpun oleh radarutara.id, ada sekitar 11 rumah warga di Desa Giri Kencana yang dilaporkan terendam banjir akibat hujan deras yang melanda di wilayah Ketahun dan sekitarnya ini.

"Akibat intensitas hujan yang deras dan kiriman sampah yang masuk ke aliran drainase. Ditambah lokasi pemukiman warga yang berada di cekungan, sehingga ketika air hujan dari atas mengalir meluap ke rumah warga," ungkap Kades Giri Kencana, Wahyudi.


Anggota kepolisian siaga berjaga di lokasi banjir--

Diakui Wahyudi, air hujan mulai naik ke rumah warga sekitar pukul 17.00 WIB sore, tadi. Dan terpantau hingga pukul 19.10 WIB meskipun air yang sempat masuk ke rumah warga belum surut. Namun intensitas hujan yang turun sudah mulai berkurang.

"Mudah-mudahan hujan segera reda sehingga air yang sempat masuk ke dalam rumah warga bisa susut," ungkapnya.

Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare, SH, turut membenarkan peristiwa banjir yang sempat merendam beberapa rumah warga di lingkungan Desa Giri Kencana tersebut. Namun kata Kapolsek, sejak pukul 19.30 WIB malam, ini hujan sudah mulai reda dan air mulai surut. 

"Anggota tetap kita standbykan untuk memantau situasi dilapangan. Selain, itu kita juga himbau warga agar siaga dalam situasi apapun. Apa bila hujan kembali turun dan air kembali naik, kita minta warga untuk segera mengungsi ke tempat yang lebih aman," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: