Berikut 4 Karomah Syeh Abdul Qadir Jailani yang Sulit Dipercaya, Salah Satunya Bisa Menghidupkan Hewan Mati

Berikut 4 Karomah Syeh Abdul Qadir Jailani yang Sulit Dipercaya, Salah Satunya Bisa Menghidupkan Hewan Mati

Berikut 4 Karomah Syeh Abdul Qadir Jailani yang Sulit Dipercaya, Salah Satunya Bisa Menghidupkan Hewan Mati--

RADARUTARA.ID- Syeh Abdul Qadir Jailani, merupakan ulama yang terkenal dan Masyur di zamannya. Keberhasilannya membumikan tasawuf membuat Abdul Qadir Jailani, dihormati oleh masyarakat muslim sampai sekarang. 

Di sisi lain juga banyak umat Islam yang mengenal Syeh Abdu Qadir Jailani, karena karomahnya. 

Dikutip dari tulisan Budi Sujati melalui portal lewat Jurnal Sinau Vol 7 No 2 Oktober 2021 berikut perkembangannya di Indonesia.

Karomah sendiri adalah peristiwa luar biasa yang Allah SWT tunjukkan lewat tangan atau kekuasaan ulama yang membenarkan keberadaannya dikalangan manusia. 

BACA JUGA:Jangan Diusir, Kucing dengan 3 Ciri-ciri ini Menurut Primbon Jawa Dapat Membawa Hoki

Karomah kerap dianggap sebagai ilmu yang sulit dipahami oleh akal manusia.

Melalui bukunya Biografi Syeh Abdul Qadir Jailani,  Zainur Rofiq Al-Shadiqi, menceritakan, peristiwa karomah yang dialami oleh Syeh Abdul Qadir Jailani. 

Berikut, ini beberapa peristiwa yang dialami:

1. Berpuasa sejak Bayi

Keistimewaan Abdul Qadir Jailani telah nampak ketika beliau lahir tepatnya pada 1 Ramadan. Hal ini dikarenakan sejak masih bayi beliau ikut berpuasa dengan tidak menyusu kepada ibunya, Ummul Khair Fathimah.

Pernah suatu ketika saat langit mendung, orang-orang kebingungan menentukan waktu berbuka puasa. Maka mereka menanyakan kepada Sayyidah Fathimah akan perihal ini, sebab mereka mengetahui jika Abdul Qadir Jailani kecil sudah menyusu kepada ibunya itu tandanya telah masuk waktu berbuka.

BACA JUGA:Dzikir Warisan Para Wali dari Gus Baha, Penenang Hati dan Pengabul Segala Hajat serta Melapangkan Rezeki

2. Ditantang oleh 100 Ulama

Abdul Qadir Jailani pernah didatangi oleh 100 ulama untuk mencoba menandingi kemampuan beliau. Tibalah 100 ulama tersebut di rumah Abdul Qadir Jailani. Mereka dipersilahkan duduk, kemudian Abdul Qadir Jailani menunduk dan dari dada beliau keluarlah cahaya terang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: