Meski Banyak Manfaat, Ini Efek Samping dari Totok Wajah

Meski Banyak Manfaat, Ini Efek Samping dari Totok Wajah

Meski Banyak Manfaat, Ini Efek Samping dari Totok Wajah--

RADARUTARA.ID - Totok wajah merupakan totok atau akupresur yang dilakukan dengan cara menekan beberapa bagian akupresur yang ada di area wajah.

Totok atau akupresur kerap dianggap sebagai teknik akupunktur tanpa jarum. Keduanya adalah pengobatan tradisional yang asalnya dari Tiongkok.

Kalau akupunktur mengandalkan jarum, totok wajah sendiri mengandalkan tekanan pada bagian tubuh tertentu.

Prinsip pengobatan tradisional Tiongkok mengenal adanya jalur aliran energi yang tidak tampak oleh tubuh yang disebut dengan meridian.

BACA JUGA:Jangan Sembarangan, Kretek yang Asli dan Abal-abal Ternyata Sama Saja Bahayanya!

Titik akupunktur dan akupresur letaknya di sepanjang meridian tersebut. Dipercaya ada sekitar 14 meridian yang menghubungkan organ tubuh dengan bagian tubuh yang lainnya.

Perawatan kecantikan yang satu ini biasanya dilakukan oleh seorang terapis atau praktisi akupresur yang sudah ahli di bidangnya.

Jadi, kamu tak perlu khawatir lagi dengan keamanannya.

Pasalnya bukan seperti akupunktur yang menggunakan media jarum dalam pengobatannya.

Praktisi akupresur untuk totok wajah umumnya menggunakan jari tangan, telapak tangan, atau suatu alat khusus untuk memberikan tekanan pada titik-titik akupresur di jalur meridian tubuh.

BACA JUGA:Dahi Berkerut Sepanjang Hari, 7 Zodiak Ini Disebut Kurang Beruntung Ditahun 2024

Tak jarang, beberapa di antaranya juga melibatkan pijatan selama proses totok muka tengah berlangsung. Selama perawatan ini berlangsung, kamu akan diminta untuk duduk atau berbaring di atas kasur pijat yang sudah disediakan.

Terapis akan menekan beberapa titik akupresur pada wajah kamu dengan cara perlahan.

Sesi totok muka ini umumnya membutuhkan waktu sekitar 60 menit lamanya, dengan beberapa pembagian waktu pada masing-masing pijatan area wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: