Kenali Berbagai Manfaat yang Bisa Didapat dari Totok Wajah, Salah Satunya Bikin Awet Muda

Kenali Berbagai Manfaat yang Bisa Didapat dari Totok Wajah, Salah Satunya Bikin Awet Muda

Kenali Berbagai Manfaat yang Bisa Didapat dari Totok Wajah, Salah Satunya Bikin Awet Muda--

RADARUTARA.ID - Totok wajah (facial acupressure) merupakan metode pengobatan yang telah lama dilakukan yang didasarkan dengan praktik akupuntur atau pengobatan tradisional China.

Metode pengobatan ini dilakukan dengan cara memberikan tekanan pada bagian titik tertentu pada wajah yang disebut dengan acupoints, menggunakan jari ataupun alat khusus.

Jadi, menekan titik-titik tersebut dapat membantu melepaskan ketegangan otot dan meningkatkan sirkulasi darah, jadi bisa memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan.

Bukan hanya bisa dilakukan di klinik kecantikan, totok wajah juga bisa dilakukan sendiri di rumah jika ingin sekadar mengurangi rasa nyeri ataupun sakit kepala.

BACA JUGA:Ini 5 Fakta Pendap, Sajian Kuliner Khas Bengkulu Favorit Bung Karno

Berikut ini merupakan beberapa manfaat totok wajah untuk kesehatan dan kecantikan:

1. Meredakan Stres

Jika kamu sedang merasa stres akibat tuntutan pekerjaan yang tinggi, totok wajah adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk solusinya.

2. Mengatasi Sakit Kepala

Totok wajah adalah salah satu cara alami untuk mengatasi sakit kepala. Metode acupressure dapat membantu meredakan ketegangan yang terjadi di kepala ataupun mata yang dapat menyebabkan sakit kepala.

BACA JUGA:Dahi Berkerut Sepanjang Hari, 7 Zodiak Ini Disebut Kurang Beruntung Ditahun 2024

3. Mengatasi Hidung Tersumbat

Melakukan totok wajah dengan cara menekan titik bitong, yakni titik yang ditemukan di bawah lubang hidung, yang mana alur nasolabial bertemu dengan hidung dan memiliki manfaat untuk meredakan hidung tersumbat.

4. Mengatasi Mata Lelah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: