Kabar Gembira untuk Petani, Alokasi Pupuk Subsidi 2024 Bakal Ditambah

Kabar Gembira untuk Petani, Alokasi Pupuk Subsidi 2024 Bakal Ditambah

Alokasi Pupuk Subsidi 2024 Bakal Ditambah--

RADARUTARA.ID - Para Petani tampaknya pada tahun 2024 ini bakal sumringah. Hal ini setelah pemerintah yang memastikan bakal menambah Alokasi Pupuk Subsidi.

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menyampaikan, alokasi tambahan pupuk Subsidi ini adalah arahan dari presiden Joko Widodo  dimana nantinya mekanisme Alokasi tersebut bakal dimasukkan ke dalam Anggaran Belanja Tambahan (ABT) tahun 2024.

"Sesuai dengan arahan dari Presiden, pupuk alokasi pupuk subsidi bakal ditambah, saat ini kami tengah memproses surat ke Menteri Keuangan," ujarnya.

BACA JUGA:Diluar Prediksi BMKG, 5 Zodiak Ini Diramalkan Bertemu Jodoh di Tahun 2024, Bahagia Hingga Tua

Diungkapkanya pula, dengan ditambahkannya alokasi Pupuk Subsidi ini bakal membuat produksi pangan nasional menjadi lebih aman. Dengan begitu target produksi beras pada tahun 2024 bakal tercapai.

"Produksi harus kita genjot lagi, hal ini karena pada tahun ini tantangan El Nino cukup berat, oleh sebab itu dengan pupuk yang cukup akan membuat lumbung-lumbung pertanian lebih bergairah," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Amran juga mematikan bakal mencabut semua regulasi yang dinilai bisa menghambat petani untuk mendapatkan pupuk subsidi. Salah satunya adalah  Peraturan Menteri Pertanian (Permentan) No.10 tahun 2020 yang membatasi petani mendapatkan pupuk subsidi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: