Pemdes Karang Pulau Lalukan Sertifikasi Hasil Pembangunan Fisik TA 2023

Pemdes Karang Pulau Lalukan Sertifikasi Hasil Pembangunan Fisik TA 2023

Sertifikasi bangun Posyandu di desa Karang Pulau--

RADARUTARA.ID- Serapan anggaran dan pelaksanaan kegiatan bersumber dari dana desa (DD) TA 2023 di Desa Karang Pulau, Kecamatan Putri Hijau berhasil dituntaskan tepat waktu pada bulan Desember 2023.

Konkretnya pada hari Sabtu 29 Desember 2023, seluruh hasil pembangunan fisik yang dilaksanakan oleh Pemdes Karang Pulau, itu telah menjalani proses sertifikasi.

Yang melibatkan tenaga ahli (TA) tenaga pendamping desa kabupaten sebelum akhirnya, seluruh hasil pembangunan fisik itu diserahkan dan digunakan oleh masyarakat Desa Karang Pulau.

Ada pun, jenis pembangunan fisik yang telah direalisasikan oleh Pemdes Karang Pulau pada TA 2023 meliputi pembangunan gedung Posyandu, pembangunan rumah keranda, pembangunan gorong-gorong, pengadaan lampu pada sarana olah raga hingga pembukaan badan jalan usaha tani (JUT).

BACA JUGA:Masuk Rencana Strategis Nasional, Pembangunan Jalan Tol Bengkulu Bakal Dilanjutkan

Tidak ada kendala berarti, seluruh hasil pembangunan fisik yang telah dikerjakan oleh Pemdes Karang Pulau berhasil dibuktikan secara langsung di lapangan dan sudah dapat difungsikan oleh masyarakat.

"Sertifikasi yang kita lakukan, ini untuk memastikan bangunan fisik yang sudah dikerjakan oleh desa sebelum akhirnya kita serahkan dan dimanfaatkan oleh masyarakat," ungkap Kades Karang Pulau, Wandi Ismoko, SH.

Kades, pun, bersyukur seluruh kegiatan yang dikelola atau dikerjakan oleh desa pada TA 2023 dapat direalisasikan 100 persen dan berhasil dituntaskan tepat waktu.

BACA JUGA:Wisatawan Pantai Diminta Waspada, Kapolsek Ketahun: Tolong Awasi Putra-putrinya!

Kades berharap, seluruh fasilitas bangunan fisik yang sudah direalisasikan oleh desa tersebut dapat dimanfaatkan dan dijaga oleh masyarakat.

"Alhamdulillah dalam proses pengerjaan dari awal sampai akhir, tidak ada kendala berarti. Seluruh kegiatan yang kita rencanakan berhasil kita eksekusi 100 persen dan hasilnya hari, ini sudah bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat secara umum," tandasnya.

"Untuk selanjutnya kami berharap bangunan yang sudah direalisasikan oleh desa, ini dapat dimanfaatkan dan dijaga bersama-sama oleh masyarakat," pinta Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: