Wisatawan Pantai Diminta Waspada, Kapolsek Ketahun: Tolong Awasi Putra-putrinya!

Wisatawan Pantai Diminta Waspada, Kapolsek Ketahun: Tolong Awasi Putra-putrinya!

Sigit/RU.ID- Polsek beserta jajarannya lakukan tindakan pengamanan wisata di Ketahun--

RADARUTARA.ID- Pada momen libur pergantian tahun baru 2024, ini keindahan pantai pesisir selatan di Bengkulu khususnya dari Ketahun sampai Putri Hijau masih menjadi primadona destinasi wisata saat liburan.

Akan tetapi, wisatawan dihimbau agar tetap waspada pada saat melaksanakan aktivitas di areal destinasi wisata khususnya pesisir pantai dengan mematuhi aturan yang diterapkan oleh pihak pengelola wisata. Ini, untuk mengantisipasi timbulnya kejadian yang tidak diinginkan. 

"Melalui personil yang melaksanakan pengamanan kita sampaikan himbauan ke para pengunjung agar memperhatikan keselamatan untuk dirinya sendiri maupun, orang lain," imbau Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare, SH.

BACA JUGA:Masuki Musim Hujan, Dandim 0423 Bengkulu Utara Minta Jaga Kebersihan Lingkungan dan Antisipasi Penyebaran DBD

Hal-hal yang patut diwaspadai oleh para wisatawan saat berkunjung di areal wisata, menurut Kapolsek, diantaranya adalah dengan mengikuti petunjuk dan aturan yang telah ditetapkan oleh pengelola wisata dan perhatikan bawaan barang berharga dengan baik.

"Khususnya, tolong awasi putra putrinya agar tidak mandi sembarangan di pantai atau tempat-tempat yang bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan," imbuhnya.

Lebih jauh Kapolsek, memastikan sampai hari, ini seluruh objek wisata yang menjadi pusat berkumpulnya kegiatan berlibur masyarakat di wilayah hukumnya terpantau dalam situasi aman dan kondusif.

"Sampai hari, ini belum kita temukan terjadinya tindak pidana atau peristiwa-peristiwa menonjol dan hal-hal lain yang tidak diinginkan. Kendati demikian para petugas pengamanan tetap kita standbykan dan gerakkan untuk memantau aktivitas masyarakat melalui patroli dialogis ke seluruh tempat wisata untuk memastikan aktivitas masyarakat berjalan aman, kondusif dan lancar," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: