Resep Kue Bika Bakar Khas Bengkulu yang Menggugah Selera

Resep Kue Bika Bakar Khas Bengkulu yang Menggugah Selera

Resep Kue Bika Bakar Khas Bengkulu yang Menggugah Selera--

1. Sediakan mangkuk, campurkan tepung terigu, gula pasir, baking powder, vanili bubuk, dan juga garam. Aduk rata sampai semua bahan tercampur dengan baik.

2. Masukkan santan kental ke dalam mangkuk sedikit demi sedikit sembari terus diaduk. Pastikan adonan tidak menggumpal dan tercampur secara rata.

3. Pecahkan telur di dalam mangkuk yang lain dan kocok lepas. Masukkan telur ke dalam adonan tepung dan santan. Aduk rata sampai semua bahan tercampur sempurna hingga menghasilkan adonan yang halus.

4. Panaskan cetakan bika bakar dengan api yang sedang. Kalau kamu tidak mempunyai cetakan bika bakar khusus, kamu bisa menggunakan wajan anti lengket dengan ukuran yang sesuai.

5. Oleskan sedikit minyak di cetakan bika bakar yang sudab dipanaskan. Tuangkan adonan bika bakar ke dalam cetakan sampai terisi penuh, namun jangan sampai tumpah.

6. Tutup cetakan bika bakar kemudian biarkan adonan matang selama beberapa menit. Bolak-balikkan cetakan supaya bika bakar matang merata hingga berwarna kecokelatan di kedua sisinya.

7. Jika sudah matang, angkat bika bakar dari cetakan dan biarkan hingga sedikit mendingin sebelum disajikan.

8. Bika bakar khas Bengkulu sudab siap disantap. Kalau diinginkan, taburi bika bakar dengan parutan keju sebagai hiasan sebelum dihidangkan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: