Realisasi Dana Desa Pemdes Bumi Harjo Ditutup dengan Penyaluran Program BLT-DD TA 2023

Realisasi Dana Desa Pemdes Bumi Harjo Ditutup dengan Penyaluran Program BLT-DD TA 2023

Penyaluran program BLT-DD bulan ke 12 Desa Bumi Harjo--

RADARUTARA.ID- Seluruh agenda atau program pembangunan yang telah terencana pada dokumen APBDes TA 2023 Desa Bumi Harjo, Kecamatan Pinang Raya berhasil dilaksanakan secara tuntas tanpa kendala suatu apapun.

Dalam pengelolaan Dana Desa (DD) TA 2023, ini Pemdes Bumi Harjo, memiliki beberapa item kegiatan program pembangunan yang berhasil dikelolanya.


Sumur bor Bumi Harjo--

Ada pun, jenis kegiatan yang dilaksanakan meliputi pembangunan siring pasang, sumur bor, program ketahanan pangan di sektor hewani berupa ternak Kambing, pembukaan badan jalan usaha tani (JUT) dan pembangunan TPT. 

"Alhamdulillah, dari seluruh item bangunan fisik itu sudah kita selesaikan dan sudah dimanfaatkan oleh masyarakat," ujar Kades Bumi Harjo, Suyanto, kepada Radarutara.id.


Ketahanan Pangan ternak Kambing Bumi Harjo--

Di sisi lain, ditambahkan Suyanto, penyaluran program BLT-DD TA 2023 selama 12 bulan kepada 18 KPM di desanya juga sudah tersalurkan 100 persen. 

"Terakhir kegiatan di TA 2023 kita tutup dengan penyaluran program BLT-DD untuk jatah bulan ke 12. Alhamdulillah secara keseluruhan program BLT-DD kita di tahun, ini sudah tersalurkan 100 persen kepada masyarakat yang berhak menerimanya," imbuhnya.


Pembangunan siring Bumi Harjo--


Foto bersama--

Lebih jauh, Kades, mengatakan, bahwa pemerintah desa juga telah melaksanakan perencanaan program pembangunan yang di danai lewat APBD di TA 2025 melalui forum resmi musyawarah rencana pembangunan tingkat desa (Musrenbangdes). 

"Di Musrenbangdes TA 2025 kita usulkan peningkatan jalan lingkungan desa. Mudah-mudahan program pembangunan yang telah kita sepakati dan jadikan skala prioritas ini bisa terlaksana," demikian Kades.(Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: