Ketua DPRD Minta PT Agricinal Duduk Bersama untuk Akomodir Keinginan Masyarakat

Ketua DPRD Minta PT Agricinal Duduk Bersama untuk Akomodir Keinginan Masyarakat

Pemotongan Pita oleh Bupati Bengkulu Utara dan Ketua DPRD --

RADARUTARA.ID- Polemik penyusunan Amdal oleh PT Agricinal yang baru-baru, ini menuai kontroversi dari masyarakat dan desa penyangga di wilayah kerja perusahaan turut direspon oleh lembaga wakil rakyat di Bengkulu Utara.

Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH, berharap, baik itu perusahaan maupun masyarakat agar dapat duduk bersama. Hal, itu penting dilakukan, agar kata Sonti, apa yang menjadi keinginan masyarakat dan perusahaan bisa terkomunikasikan dengan baik dan sama-sama bisa terakomodir. 

"Saya rasa jika itu dibicarakan dengan hati yang dingin dan pikiran jernih, saya yakin semuanya bisa dilaksanakan. Sekali dua kali gagal (penyusunan Amdal) saya yakin nantinya itu bisa dilaksanakan dengan baik. Asalkan, keduanya bisa duduk bersama," tegas Sonti. 

"Saya yakin dan percaya, perusahaan pasti juga bisa mendengarkan apa yang diinginkan masyarakat. Selagi itu bisa dilakukan oleh perusahaan. Intinya, apa yang menjadi kehendak kedua belah pihak harus dibicarakan," imbuhnya.

BACA JUGA:Belum Ada Kejelasan Soal Skandal VCS Oknum Kades, Warga Desa Senali Datangi Inspektorat

Di sisi lain, Sonti, menambahkan, secara kelembagaan apa bila dalam komunikasi kedua belah pihak diperlukan kehadiran lembaga DPRD maka pihaknya siap untuk memfasilitasi. 

"Kita lihat nanti. Misal harus di fasilitasi, ya kita siap memfasilitasi. Intinya saya berharap semua pihak bisa duduk bersama, bisa membicarakannya dengan baik dan semuanya bisa berakhir dengan baik," demikian Sonti.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: