Bupati Bengkulu Utara Serahkan Bantuan Rice Cooker Gratis untuk Keluarga Kurang Mampu di Tiga Kecamatan

Bupati Bengkulu Utara Serahkan Bantuan Rice Cooker Gratis untuk Keluarga Kurang Mampu di Tiga Kecamatan

Sigit/RU.ID- Bupati Bengkulu Utara serahkan bantuan AML ke keluarga kurang mampu di Ketahun--

RADARUTARA.ID- Sejumlah program bantuan kembali disalurkan oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian, untuk masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara.

Bertempat di halaman Kantor Camat Ketahun, Bupati Bengkulu Utara, menyerahkan bantuan berupa alat memasak berbasis listrik (AML) dalam bentuk rice cooker secara gratis kepada keluarga tidak mampu dengan beberapa syarat dan ketentuan yang sudah di tentukan pada Selasa (26/12) hari, ini. 

"Ada 174 keluarga yang menerima bantuan ini. Total seluruh keluarga penerima bantuan, itu berasal dari Kecamatan Ketahun, Kecamatan Putri Hijau dan Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS)," ujar Camat Ketahun, Nasri, S.Pd.

BACA JUGA:Liburan Anak Sekolah, Yuk Main Ke Palak Siring Kemumu, Ada Bunga Rafflesia Mekar

Dikatakan Camat Ketahun, Nasri, S.Pd, bantuan AML dalam bentuk rice cooker ini diberikan secara gratis dari Kementerian ESDM RI melalui Pemkab Bengkulu Utara kepada masyarakat tidak mampu yang sebelumnya diusulkan berdasarkan validasi pemerintah desa.

Salah satu kriterianya adalah keluarga yang masuk di dalam data terpadu keluarga sejahtera (DTKS), khususnya yang belum memiliki rice cooker di rumahnya. 

"Dasar pemberian bantuan, ini merujuk kepada Permen ESDM Nomor 11 Tahun 2023 tentang penyediaan alat memasak berbasis listrik bagi rumah tangga," ungkapnya.

"Tujuan program ini adalah untuk menjamin akses energi bersih, terjangkau, berkelanjutan dan sebagai upaya bisa mengurangi pemakaian gas LPG, khususnya bagi warga kurang mampu," tandasnya.

BACA JUGA:Pesona Sungai Trokon, Wisata Andalan Menyambut Libur Akhir Tahun di Bengkulu

Lebih jauh, Camat, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bengkulu Utara atas penyerahan bantuan rice cooker gratis kepada masyarakat ini.

Di sisi lain, Camat, menghimbau kepada seluruh keluarga penerima bantuan agar dapat memanfaatkan AML, ini secara bijak dan penuh kehati-hatian.

"Rice Cooker ini bekerja menggunakan listrik. Sehingga dalam penggunaannya warga juga harus lebih bijak dan hati-hati. Apa lagi di tengah musim kemarau saat, ini peristiwa kebakaran sangat mudah terjadi," demikian Camat, menirukan pesan Bupati Bengkulu Utara.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: