Liburan Anak Sekolah, Yuk Main ke Palak Siring Kemumu, Ada Bunga Rafflesia Mekar

Liburan Anak Sekolah, Yuk Main ke Palak Siring Kemumu, Ada Bunga Rafflesia Mekar

Bunga Raflesia kembali mekar di Kemumu Arma Jaya dan cocok untuk mengisi waktu libur--

ARMA JAYA, RADARUTARA.ID - Momen liburan sekolah tentu menjadi momen berharga untuk keluarga. Nah bagi yang ingin mencari lokasi liburan dekat murah dan cocok untuk keluarga, di Bengkulu Utara terdapat Objek Wisata Palak Siring Kemumu.

Tidak hanya bisa menikmati keindahan air terjun dan wisata alamnya, namun kali ini terdapat Bunga Rafflesia sedang mekar.

Wisata Palak Siring Kemumu yang menjadi habitat Bunga Rafflesia mekar merupakan tempat wisata yang mempunyai keanekaragaman keindahan alam.

Momen Rafflesia mekar ini bertepatan dengan libur sekolah, Natal dan tahun baru 2024.

BACA JUGA:5 Hotel Paling Dekat dengan Pantai Panjang Bengkulu, Cocok untuk Liburan Nataru Bersama Keluarga

Selain Bunga Raflesia dan air terjun, dilokasi wisata palak Siring Kemumu juga terdapat bendungan Palak Siring, terowongan air peninggalan kolonial Belanda.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Arga Tirta, Triyono mengatakan di akhir tahun 2023 ini pihaknya menemukan 1 bonggol bunga Rafflesia yang mulai mekar. 

Kabar ini tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung saat berada di Objek Wisata yang ia kelola bersama pengurusnya di Palak Siring Kemumu, Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara.

"Libur Nataru, raflesia kemumu mekar d area palak siring kemumu,"jelasnya, Selasa (26/12/2023).

BACA JUGA:Anak Pasti Happy, Ada 4 Tempat Wisata Ala Negeri Dongeng di Bandung!

Dikesempatan itu, dirinya mengajak para wisatawan untuk mengunjungi objek wisata kemumu, sekaligus menyaksikan indahnya bunga Raflesia.

"Yukkk liburan, jangan sampai terlewatkan ya" ungkap Triyono

Namun meskipun dalam suasana libur Nataru ditambah dengan mekarnya puspa langka bunga raflesia ini, untuk tarif masuk kawasan wisata tersebut masih seperti biasanya. 

"Kita tidak akan merubah tarif masuknya, tetap Rp 5 ribu per orang," kata Triyono.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: