Kumpulan Zikir Penyembuh Segala Penyakit, Mudah Dibaca dan Diamalkan

Kumpulan Zikir Penyembuh Segala Penyakit, Mudah Dibaca dan Diamalkan

Kumpulan Zikir Penyembuh Segala Penyakit, Mudah Dibaca dan Diamalkan --

RADARUTARA.ID - Semua umat manusia, pasti pernah mengalami cobaan dalam menghadapi sakit. Di dalam agama Islam, kita diajarkan oleh Rasulullah SAW untuk membaca 3 zikir penyembuh segala penyakit. 

Ketika kamu terkena suatu penyakit, sesungguhnya kamu sedang dihapuskan dosa-dosanya oleh Allah SWT. Seperti yang tercantum dalam sebuah hadist riwayat Bukhari berikut ini.

"Setiap umat muslim yang terkena penyakit atau yang lainnya, pasti akan dihapuskan kesalahannya, seperti pohon yang menggugurkan daun-daunnya." (HR. Bukhari).

Dengan begitu, kita wajib tetap bertawakal dan membaca doa supaya diangkat segala penyakit yang dirasakan. Zikir penyembuh segala penyakit, sudab disampaikan dalam Al-Quran dan ajaran Rasulullah SAW.

BACA JUGA:Tanpa Make Up, Hanya Menggunakan Masker Nanas Wajah Bisa Menjadi Lembab Sepanjang Hari dan Sehat

Ada beberapa amalan zikir yang bisa menjadi sarana sebagai bentuk berikhtiar, supaya bisa disembuhkan dan dihilangkan dari suatu penyakit oleh Allah SWT.

Berikut ini 3 zikir penyembuh segala penyakit yang bisa dibaca:

1. Bacaan zikir untuk menyembuhkan dan menghilangkan rasa sakit

Adzhibil ba’sa allahumma rabban naasi wasyfii anta syaafi laa syifaa’a illa syifaa’uka syifaa’an laa yughaadiru saqma.

Artinya: “Hilangkanlah rasa sakit Ya Allah Rabb manusia, sembuhkanlah, sesungguhnya Engkau Dzat yang Maha Menyembuhkan, tidak ada kesembuhan melainkan kesembuhan dari-Mu, yaitu kesembuhan yang tidak menyisakan rasa sakit.” (HR. Imam Bukhori).

BACA JUGA:Sayang untuk Dilewatkan, 4 Destinasi Wisata yang Menawarkan Promo Liburan Nataru, Ada Diskon Sampai 45%

2. Zikir supaya disembukan dari penyakit untuk diri sendiri

Rasulullah SAW pernah terserang suatu penyakit. Ketika itu, beliau membaca dan mengamalkan zikir yang diriwayatkan oleh Imam Muslim. Berikut ini bacaan zikir penyembuh segala penyakit yang dibaca oleh Rasulullah SAW.

Bismillah sebanyak 3x.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: