Tahap Akhir, Pemdes Salurkan 25 KPM Penerima BLT DD Tahun 2023 di Air Simpang

Tahap Akhir, Pemdes Salurkan 25 KPM Penerima BLT DD Tahun 2023 di Air Simpang

Penyerahan secara langsung BLT DD di Air Simpang--

PINANG RAYA, RADARUTARA.ID - Pemerintah Desa Air Simpang, Kecamatan Pinang Raya Kabupaten Bengkulu Utara menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap akhir atau periode Desember tahun 2023.

Penyaluran BLT DD yang digelar di balai desa setempat itu dihadiri Sekdes dan Perangkat Desa, serta 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kades Air Simpang, Munif Herianto mengatakan, bantuan berupa uang tunai Rp 300 ribu perbulan yang diterima masyarakat kali ini adalah BLT DD yang diperuntukkan pada bulan Desember 2023.

"Alhamdulillah BLT DD untuk 25 KPM ini telah memasuki tahap akhir penyaluran. Seperti sebelumnya kami berpesan agar bantuan ini dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti membeli sembako dan lainnya," ujar Munif Herianto, Kepala Desa Air Simpang, Rabu (20/12/2023).


Penerima BLT DD di Air Simpang--

Sebab, kata Munif, penyaluran BLT DD tahun 2023 ini merupakan upaya pemerintah untuk mendukung pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 sekaligus upaya mengentaskan kemiskinan ekstrim, khususnya di Desa Air Simpang.

Terakhir ia mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh elemen baik pemerintah kecamatan, pendamping desa, Babinsa maupun Babinkamtibmas serta jajaran aparatur Desa Air Simpang atas dukungan pembangunan dan pendampingan dalam penyaluran BLT DD dari awal hingga akhir. 

"Terimakasih kepada semua pihak, yang telah ikut mengawal Program Dana Desa di Air Simpang serta suksesnya penyaluran bantuan ini,"pungkasnya.(Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: