Hari ini di Tutup, Pendaftaran Petugas KPPS Pemilu 2024 Lampaui Target

Hari ini di Tutup, Pendaftaran Petugas KPPS Pemilu 2024 Lampaui Target

Gafur/RU.ID- Pendaftaran KPPS Pemilu 2024 resmi ditutup--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Pendaftaran petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 ditutup hari ini.

Seperti halnya di Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, terlihat masyarakat memenuhi sekretariat untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

Kepala Desa Marga Sakti, Sumaryono didampingi Sekdesnya mengatakan, pasca dibuka pendaftaran KPPS oleh KPU Bengkulu Utara pada 11 Desember lalu, jumlah pendaftar yang mengambil formulir pendaftaran diluar target.

Dimarga Sakti sendiri, membutuhkan anggota KPPS  sebanyak 112 orang, sementara yang mengambil blanko formulir mencapai 187.

"Iya hari ini sesuai jadwal yang ditentukan KPU ditutup hingga jam 23.59 WIB,"jelas Kades yang turut memantau jalannya pendaftaran KPPS didesanya, Rabu (20/12/2023).

BACA JUGA:Daerah Sepadan Pantai di Putri Hijau Rawan Terbakar, Tripika Ajak Masyarakat Ikut Aktif Cegah Karhutla

Kades Sumar mengaku, petugas KPPS serta Linmas nantinya akan bertugas pada pemilu 14 februari 2024 mendatang.

Melayani masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya pada putaran pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan anggota DPRD kabupaten dan Provinsi, DPR RI dan DPD RI.

"Antusiasnya luar biasa, semoga pemilu 2024 berjalan lancar, dan petugas dari masyarakatnya bisa menjalankan tugasnya dengan baik,"pungkasnya.

Dilansir dari laman KPU RI, Pendaftaran petugas KPPS akan ditutup hari ini, Rabu (20/12/2023).

Sementara, Pendaftaran calon petugas KPPS Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang dibuka sejak 11 Desember 2023.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: