Ini 4 Waktu Mustajab untuk Membaca Surah Pendek: Al Ikhlas, An Naas, Al Falaq, Agar Terjaga dari Keburukan

Ini 4 Waktu Mustajab untuk Membaca Surah Pendek: Al Ikhlas, An Naas, Al Falaq, Agar Terjaga dari Keburukan

Ini 4 Waktu Mustajab untuk Membaca Surah Pendek: Al Ikhlas, An Naas, Al Falaq, Agar Terjaga dari Segala Keburukan--

RADARUTARA.ID - Rasulullah SAW menganjurkan kepada umat muslim agar istiqomah dalam membaca serta mengamalkan apa yang tercantum dalam Al Quran. Berikut ini ada waktu mustajab untuk membaca surah Al Ikhlas, An Naas, dan Al Falaq.

Dengan istiqomah membaca dan mentauladani Al Quran maka Allah SWT akan memberikan pahala, dijauhkan dari setan, serta terhindar dari siksaan api neraka.

Berikut ini merupakan 4 waktu mustajab untuk membaca surah Al Ikhlas, An Naas dan Al Falaq. Salah satunya yakni ketika pagi dan sore hari, dibarengi dengan dalil yang bersumber dari hadits Rasulullah SAW. Untuk lebih jelasnya lagi, simak artikel dibawah ini.

BACA JUGA:Pesona Lubuk Sepit Kancing, Wisata di Bengkulu Selatan yang Mirip dengan Green Canyon Pangandaran

Waktu Mustajab dan keutamaan membaca Surah Al Ikhlas, sesuai Anjuran Rasulullah SAW:

1. Ketika pagi dan sore hari

Memiliki manfaat yakni Allah SWT akan menjagamu dari segala keburukan.

Rasulullah SAW dalam sebuah hadits bersabda:

Yang artinya: “Katakanlah Qul Huwallahu Ahad, Qul A'udzu Bi Rabbin Naas, Qul A’udzu Birabbil Falaq, ketika di pagi dan sore hari sebanyak 3 kali, maka dengan membaca ayat-ayat tersebut, Allah akan mencukupi dan menjagamu dari semua keburukan.” (HR Abu Daud nomor 5082 dan An Nasa’i nomor 5428)

BACA JUGA:Tak Disangka, Ternyata Rutin Konsumsi Daun Kenikir Bisa Memberi 8 Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh, Apa Saja?

2. Ketika ingin tidur

Hal ini sesuai dengan anjuran dan akhlak Rasulullah SAW yakni ketika ingin tidur membaca surah Al Ikhlas lalu dilanjut dengan membaca surah Al Falaq dan An Naas. 

Seperti yang tercantum dalam hadits Rasulullah bahwa ketika berada di tempat tidur di setiap malam, Rasulullah SAW mengumpulkan kedua telapak tangannya, lalu kedua telapak tangan tersebut ditiup dan beliau membaca surah Al Ikhlas, surah An Naas dan surah Al Falaq. Kemurian beliau mengusapkan kedua telapak tangannya ke anggota tubuh mulai dari kepala, wajah dan tubuh bagian depan dan dibaca sebanyak 3 kali. (HR Bukhari 5017)

BACA JUGA:Dijamin Mulus Kembali, ini 5 Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat secara Alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: