Pesona Lubuk Sepit Kancing, Wisata di Bengkulu Selatan yang Mirip dengan Green Canyon Pangandaran

Pesona Lubuk Sepit Kancing, Wisata di Bengkulu Selatan yang Mirip dengan Green Canyon Pangandaran

Pesona Lubuk Sepit Kancing, Wisata di Bengkulu Selatan yang Mirip dengan Green Canyon Pangandaran--

RADARUTARA.ID - Bagi kamu pecinta alam jangan lupa untuk mampir di salah satu tempat wisata di Bengkulu yang mirip dengan Green Canyon di Pangandaran yang sudah mendunia. Spot wisata alam ini berlokasi di Desa Sukarami Kecamatan Air Nipis Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit jika dari Kota Manna Bengkulu Selatan.

Jika berkunjung kesini, kamu akan disajikan pemandangan alam yang indah dan sejuk, airnya yang bersih dan dingin, membuat lokasi ini semakin menarik. Lubuk Sepit Kancing adalah bagian dari sungai air bekenang yang mana terdapat dinding dinding batu cadas raksasa yang sempit terpisah membentengi aliran sungai ini sehingga lokasi ini di sebut dengan “sepit kancing” yang artinya sempit dan mengancing atau mengunci.

BACA JUGA:Tapan Busik Cugung Abas, Spot Terbaru untuk Menikmati Sunset di Bengkulu, Masih Sepi Belum Banyak Orang Tahu!

Air lubuk mengalir cukup tenang dan jernih, dengan warna hijau toska yang terkena bias sinar matahari. Udara yang sejuk bisa dirasakan langsung dari alam saat sudah sampai di lokasi tujuan. 

Disini kamu juga bisa lompat dari ketinggian. Tempat untuk melakukan jump cliff nya juga banyak disediakn. Ada beberapa ketinggian dan terdiri dari beberapa tempat, mulai dari ketinggian yang 2 meter sampai 12 meter. Perjalanan ke lubuk ini cukup memakan waktu, membutuhkan sekitar 1 jam dari lokasi terdekat batas kendaraan. 

Kamu wajib siapkan fisik yang kuat, karena diharuskan berjalan kaki dari lokasi parkir kendaraan. Tetapi supaya tidak terlalu lelah kamu bisa menyewa ojek motor trail. Dengan harg Rp 100.000 per orangnya. Bagi penggemar trekking, berjalan kaki tentunya bukanlah masalah yang besar. Ditambah lagi pemandangan sepanjang perjalanan akan memanjakan mata. Tidak akan ada pungutan biaya di obyek wisata ini. Semuanya masih dibiarkan begitu saja.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: