Laporan Soal Dugaan Pelanggaran Voice Note Ketua Dewan Masih Dikaji Bawaslu

Laporan Soal Dugaan Pelanggaran Voice Note Ketua Dewan Masih Dikaji Bawaslu

Kasus Voice Note Ketua DPRD Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID - Laporan mengenainya Beredarnya Voice Note diduga Ketua DPRD Bengkulu Utara Sonti Bakara  yang meminta dukungan kepada para kepala Desa (Kades) saat ini masih diperiksa oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkulu Utara.

Ketua Bawaslu BU Tri Suyanto Menyampaikan, pihaknya sudah  menerima laporan terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan tersebut pada Jum"at ( 15/12) kemaren. Oleh sebab saat ini masih dilakukan proses kajian terlebih dahulu.

"Soal laporan Voice Note sudah proses kajian, sesuai dengan aturan setiap laporan wajib ditindak lanjuti," tegas Tri.

BACA JUGA:Kepala Desa Benarkan Beredarnya Voice Note Rekaman Suara Ketua DPRD Bengkulu Utara

Beberapa sebelumnya masyarakat dihebohkan dengan Pesan Voiice Note yang beredar di WhatsApp. Pasalnya voiice note yang diduga dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Begkulu Utara, Sonti Bakara itu meminta kepada para kades untuk memberikan dukungan kepada dirinya dan juga calon legislatif DPR RI yakni Hj Eko Kurnia Ningsih Mian pada pemilu legislatif 2024 mendatang.

Menarik untuk disimak, pasalnya dukungan yang diminta ini juga diduga juga dibarter dengan pemberian Motor Dinas kepada para kades yang sudah dianggarkan pada APBD 2024 mendatang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: