Memanas, Panen Sawit diluar HGU, Keamanan PT Agricinal Ancam Warga dengan Sajam

Memanas, Panen Sawit diluar HGU, Keamanan PT Agricinal Ancam Warga dengan Sajam

Nampak salah satu keamanan dari PT Agricinal yang mengancam warga dengan senjata tajam--

RADARUTARA.ID - Konflik PT Agricinal dengan warga desa penyangga kembali memanas, setelah beberapa waktu yang lalu pihak perusahaan membakar pondok milik warga, pada jumat (15/12/2022).

Dimana saat karyawan perusahaan memanen sawit yang diluar HGU perkebunan didatangi oleh warga, salah satu security perusahaan mengancam warga dengan senjata sajam

Salah satu warga, Jeri mengatakan, saat PT Agricinal memanen sawit yang jelas diluar HGU, pihaknya mendatangi lokasi untuk mempertanyakan legalitas pihak perusahaan melakukan aktivitas lahan diluar HGU, namun salah satu security mengintervensi warga, bahkan yang bersangkutan mengeluarkan senjata tajam dan hendak menyerang warga. 

"Sepertinya PT Agricinal ingin menguasai tanah di luar HGU, tanpa kordinasi" sampai jeri

Jeri menambahkan, apa yang dilakukan oleh pihak perusahaan sungguh diluar batas, tentunya hal ini sudah sangat meresahkan warga, oleh karena itu pihak terkait agar dapat bertindak tegas, dan meredam permasalahan ini sehingga tidak terjadi penyerangan balasan dari warga. 

"Tentunya pihak berwajib harus menyelesaikan permasalahan ini, oknum security harus ditindak, jangan sampai warga melakukan tindakan yang tidak diinginkan," imbuh jeri.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: