Manfaat Cuka Apel yang Belum Diketahui Banyak Orang untuk Kesehatan dan Efek Sampingnya

Manfaat Cuka Apel yang Belum Diketahui Banyak Orang untuk Kesehatan dan Efek Sampingnya

Manfaat Cuka Apel yang Belum Diketahui Banyak Orang untuk Kesehatan dan Efek Sampingnya--

3. Menjaga kesehatan kulit wajah

Cuka apel memiliki kandungan asam asetat yang bisa dimanfaatkan sebagai eksfoliator alami untuk mengangkat kotoran maupun sel kulit mati pada wajah.

Bahkan, larutan cuka sari apel yang diencerkan dengan sedikit air dapat digunakan untuk membasmi jerawat di wajah. Namun, manfaat cuka apel untuk mengatasi jerawat perlu ditinjau lebih lanjut.

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Bakso Paling Top di Bengkulu, Dagingnya Terasa Dijamin Bikin Nagih!

4. Menurunkan berat badan

Dilansir dari Healthline, beberapa penelitian menunjukkan, cuka apel dapat meningkatkan perasaan kenyang. Sehingga membuat keinginan untuk mengkonsumsi makanan tinggi kalori atau camilan yang menyebabkan kenaikan berat badan.

Efek plasebo pada cuka apel yang bisa membuat sebagian orang merasa mual juga membuat seseorang tidak tertarik untuk makan dalam porsi besar dan alhasil bisa menurunkan berat badan.

5. Membantu mengendalikan tekanan darah

Seperti yang disebutkan di atas, cuka apel bermanfaat untuk menurunkan berat badan dan mengontrol gula darah. Keduanya merupakan faktor penting dalam mengendalikan tekanan darah tinggi.

BACA JUGA:4 Buah Tinggi Manfaat Namun Dilarang untuk Penderita Diabetes, Nomor Tiga Paling Sering Dikonsumsi

6. Mengatasi bau mulut tak sedap

Cuka dari sari apel dapat digunakan untuk meredakan bau mulut. Campur 15 ml cuka apel dalam satu cangkir air kemudian berkumur selama 10 detik.

Mengatasi gangguan pencernaan

Manfaat cuka apel untuk kesehatan selanjutnya adalah mampu mengatasi gangguan pencernaan seperti sembelit. Itu karena cuka sari apel mengandung probiotik yang dapat menjaga keseimbangan mikroflora di dalam usus.

Selain meredakan sembelit, cuka apel juga bermanfaat untuk mengatasi diare karena mengandung pektin yang dapat memadatkan tekstur feses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: