Jangan Anggap Sepele ternyata Ini Bahaya Karyawan dengan Gaji yang Rendah

Jangan Anggap Sepele ternyata Ini Bahaya Karyawan dengan Gaji yang Rendah

Jangan Anggap Sepele ternyata Ini Bahaya Karyawan dengan Gaji yang Rendah --

RADARUTARA.ID - Salah satu fenomena yang saat ini terjadi di Indonesia dan dialami oleh para pekerja adalah rendahnya upah atau gaji yang didapat.

Namun meskipun begitu pekerja juga dituntut dengan beban pekerjaan yang sangat berat.

Dari beberapa penelitian yang dilakukan ternyata menguak fakta yang mengejutkan, sebab akibat dari rendahnya gaji yang didapat oleh para pekerja bisa berdampak pada kesehatan tubuh.

Selain berbahaya bagi dompet dan kesehatan tubuh, gaji yang rendah juga bakal berdampak bagi penurunan memori otak dan membuat seseorang lebih cepat terserang penyakit.

BACA JUGA:Cara Membuat Wedang Pokak Khas Bengkulu, Minuman Rempah yang Enak dan Penuh Khasiat!

Memiliki gaji yang rendah dan dibawah standar tentunya tidak hanya bisa berbahaya bagi dompet, namun dari studi yang baru-baru ini dilakukan.

Bahaya lain yang bisa disebabkan jika memiliki gaji yang rendah adalah menyebabkan penurunan memori yang lebih cepat. Kok bisa?

Dari penelitian yang dilakukan oleh Columbia University Mailman School of Public Health juga didapati hasil bahwa orang dengan berpenghasilan rendah bisa menyebabkan otak lebih cepat meja selama 10 tahun.

Selain itu Orang yang memiliki gaji rendah lebih berisiko mengalami hipertensi, stres atau depresi, yang pada gilirannya akan menurunkan kognitif.

Para peneliti juga mencatat bahwa dampak buruk gaji rendah pada kognitif tetap benar meski sudah disesuaikan dengan berbagai faktor, seperti usia, jenis kelamin, ras, hingga status pensiun.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: