Sejuknya Mandi di Lorong Watu, Jadi Wisata Andalan Warga Bengkulu Utara

Sejuknya Mandi di Lorong Watu, Jadi Wisata Andalan Warga Bengkulu Utara

Sejuknya Mandi di Lorong Watu, Jadi Wisata Andalan Warga Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID - Karena tempatnya yang asri dan mudah dijangkau wisatawan, membuat destinasi wisata yang satu ini berpotensi jadi wisata andalan di Kabupaten Bengkulu Utara.

Lokasi ini terletak di Desa Kemumu Kabupaten Bengkulu Utara, sekitar 60 kilometer jika dari pusat Kota Bengkulu dengan waktu tempuh kurang lebih 1 setengah jam jika menggunakan mobil dan motor.

Rute yang dilalui juga tidak terlalu sulit. Cuma bermodal kendaraan roda dua atau empat menuju Kelurahan Kemumu, dilanjutkan dua kilometer perjalanan hotmix yang memudahkan pengunjung untuk bisa sampai di spot wisata ini. 

Tempat wisata alam air terjun yang tercipta pada Lorong Watu ini jarang ditemui di daerah lain. Karena, gabungan spot air terjun dengan sungai dangkal dan tebing cekung berbatu menjadikan kawasan ini menarik untuk dikunjungi.

BACA JUGA:Sudah Terbukti! Ternyata Kebiasaan Merokok Bisa Bikin Wajah Lebih Cepat Tua

Bahkan, dinding bebatuan yang tercipta secara alami dengan pola terstruktur akan menambah kesan artistik dari wisata ini.

Selain itu tempatnya yang lumayan jauh dari pemukiman penduduk dan keramaian, sehingga membuat pengunjung merasa nyaman bermeditasi atau sekedar mandi dan merefresh pikiran di Lorong Watu.

Kedalaman airnya juga ada banyak, mulai dari pemandian anak-anak dengan kedalaman 50 cm sampai kedalaman 3 meter yang membuat pengunjung jadi betah berlama-lama mandi di lokasi tersebut. Tetapi kalau hujan, debit airnya bisa naik hingga mencapai 5 meter. 

Jika berkunjung di hari biasa, ada banyak wisatawan lokal maupun dari luar daerah yang mengunjungi destinasi wisata ini. Dalam satu hari biasanya pengunjung bisa mencapai 10 sampai 30 orang. Sedangkan pada hari libur bisa mencapai 50 orang.

BACA JUGA:Beri Pesangon Gede, Pabrik Nestle di Pasuruan PHK Karyawan, Ini Alasannya

Suhu air di Lorong Watu cukup dingin, sekitar 20 derajat Celcius. Hal ini dikarenakan sumber airnya yang masih asli dari sumber mata air pegunungan setempat.

Ketika menuju Lorong Watu, pemandangan alam yang asri dan cukup memacu adrenalin siap menyambutmu. Di gerbang masuknya, terdapat jembatan gantung sepanjang 30 meter sambil menyusuri bebatuan yang membuat pengunjung mampu merasakan sensasi petualangan.

Untuk bisa sampai ke lokasi Lorong Watu, pengunjung bisa menitipkan kendaraan bawaan di lokasi yang sudah disediakan dengan membayar Rp 5.000 per kendaraan dan Rp 5.000 per orang untuk tiket masuk.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: