Salah Satu Air Terjun Paling Indah di Indonesia, Curug Sembilan Masih Menjadi Wisata Andalan Bengkulu Utara

Salah Satu Air Terjun Paling Indah di Indonesia, Curug Sembilan Masih Menjadi Wisata Andalan Bengkulu Utara

Salah Satu Air Terjun Paling Indah di Indonesia, Curug Sembilan Masih Menjadi Wisata Andalan Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID - Kabupaten Bengkulu Utara menjadi rumah bagi beberapa air terjun cantik yang bernilai wisata. Beberapa di antaranya ada air terjun Palak Siring Kemumu, air terjun Pacitan, air terjun Alas Bangun, serta air terjun Intake.

Jika membahas tentang air terjun, Bengkulu Utara juga memiliki satu air terjun yang tak ada tandingannya. Yang bernama Curug Sembilan atau biasa dikenal dengan nama Air Terjun Sembilan Tingkat.

Diberi nama seperti itu lantaran air mengalir dari sembilan tingkat membentuk jajaran air terjun yang besar dan kecil. Ini merupakan satu-satunya air terjun bertingkat-tingkat yang dipunya oleh Provinsi Bengkulu.

Curug Sembilan berlokasi di Desa Tanah Hitam Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, dan masih satu lokasi dengan Hutan Lindung Boven Lais yang menjadi rumah bagi Rafflesia Arnoldii dan Rafflesia Gadutensis.

BACA JUGA:Dynamic Island Ala iPhone, Infinix Resmi Luncurkan Smart 8 Ram 8/128GB Cuma Rp1 Jutaan

Curug Sembilan menyuguhkan panorama yang tak biasa, lantaran hanya dengan sekali pandang bisa menikmati keindahan beberapa air terjun secara bersamaan. Sangat sempurna untuk latar bekakang foto kekinian yang jadi kesukaan bagi generasi milenial.

Aliran air sungainya yang deras, jernih, dan bersuhu rendah akan membuat kakimu merasakan dingin. Pemandangan alam di sekitanya juga mampu menyejukkan mata.

Nilai tambah dari Curug Sembilan ini yaitu air terjunnya dikelilingi oleh hutan lindung yang juga menjadi habitat aneka flora fauna.

BACA JUGA:Ada 3 Jalur Masuk ke SMA Taruna Nusantara, Diantaranya Bisa Lewat Beasiswa Loh!

Bukan hanya bunga-bunga Rafflesia dan curugnya yang bisa dilihat di sini. Ada pula beberapa jenis binatang liar tetapi jinak yang mungkin akan berpapasan dengan kamu.

Kalau kamu ingin mengunjungi Curug Sembilan, kamu wajib masuk ke wilayah Hutan Lindung Boven Lais menggunakan kendaraan khusus. Ketika musim hujan tiba, biasanya perjalanan akan terasa lebih sulit.

Setelah sampai si Tanah Hitam, giliran kaki yang akan menempuh jalur berlumpur dan licin. Pastikan kondisi tubuh tetap sehat dan bugar supaya kamu tak kehabisan stamina begitu mencapai di lokasi air terjun.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: