Ada 3 Jalur Masuk ke SMA Taruna Nusantara, Diantaranya Bisa Lewat Beasiswa Loh!

Ada 3 Jalur Masuk ke SMA Taruna Nusantara, Diantaranya Bisa Lewat Beasiswa Loh!

Ada 3 Jalur Masuk ke SMA Taruna Nusantara, Diantaranya Bisa Lewat Beasiswa Loh!--

RADARUTARA.ID- Bagi kalian yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan dan bercita-cita ingin menjadi calon Taruna tidak perlu khawatir.

Kalian bisa masuk atau mendaftar menjadi siswa di SMA Taruna Nusantara, dengan cara khusus. Dalam artikel, ini kita akan bahas 3 Jalur masuk ke SMA Taruna Nusantara

SMA Taruna Nusantara adalah sekolah swasta yang berada di bawah naungan yayasan pengembangan potensi sumber daya pertahanan (YPPSDP). Yayasan, ini berasal dari Kementerian Pertahanan. Lalu bagai mana cara agar bisa masuk dan diterima di sekolah ini?

BACA JUGA:5 Kebiasaan di Tempat Kerja Ini akan Menjelaskan Kepribadian yang Kamu Punya, Coba Cek Kamu Termasuk yang Mana

Dilansir dari laman resminya Kamis 7 Desember 2023, untuk daftar ke sekolah SMA Taruna Nusantara ini ada 3 jalur yang bisa kalian tempuh. 3 jalur itu adalah:

1. Jalur Reguler

Untuk iuaran sekolah sendiri memiliki syarat sama seperti umumnya. Yang pertama harus membayar uang pangkal Rp50.000.000 dan uang komite sekolah Rp1.000.000 secara sekaligus. Kedua membayar Iuran sekolah sekolah sebesar Rp5.000.000/bulan, dibayar paling lambat setiap tanggal 5 pada bulan tersebut dan yang terakhir Sumbangan sukarela sesuai kesanggupan.

2. Kontribusi Khusus

Untuk Kontribusi khusus, syaratnya hampir mirip dengan jalur Iuran Sekolah. Di Kontribusi khusus ini memiliki biaya tambahan sebanyak Rp 125.000.000 untuk membayar uang kontribusi khusus. Nominal ini bersifat minimal dan bisa lebih lagi. Alasannya sebagai subsidi silang bagi siswa jalur beasiswa.

3. Sedangkan untuk beasiswa, tidak ada biaya pendaftaran hingga nanti lulus. Beasiswa ini akan diberikan dan akan tetap berlangsung selama memenuhi standar evaluasi akademik maupun non akademik yang sudah ditetapkan oleh lembaga dan sekolah."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: