Tak Perlu Susah-suah Tahan Lapar Seharian, Ini 3 Cara Diet Terbaik

Tak Perlu Susah-suah Tahan Lapar Seharian, Ini 3 Cara Diet Terbaik

Tak Perlu Tahan Lapar, Ini 3 Cara Diet Terbaik--

RADARUTARA.ID - Diet tentunya sangat erat kaitannya dengan menekan keringat untuk mengkonsumsi sesuatu. Namun cara tersebut tentunya beresiko sebab bakal membuat orang yang menjalani Diet merasa kelaparan.

Namun sebenarnya ada cara diet terbaik yang bisa dilakukan tanpa harus menahan lapar. Hal ini sangat mudah untuk dilakukan dan tidak membuat orang yang menjalani diet tersiksa.

Berikut ini 3 cara diet yang tepat dan mudah tanpa harus merasa lapar :

1. Pilih makanan tinggi air 

Hal pertama yang wajib dilakukan adalah dengan memilih makanan yang mengandung air tinggi. Jenis makanan seperti ini sangat rendah kalori sehingga sangat dianjurkan bagi orang yang sedang menjalankan diet.

Beberapa makanan tersebut adalah sayur, buah-buahan yogurt, puding, telur, biji-bijian, dan makanan laut.

BACA JUGA:Kaum Diet Merapat! Ini 8 Makanan Perontok Lemak Agar Punya Berat Badan Ideal

2. Konsumsi makanan rendah lemak

Hal ini juga wajib untuk dilakukan, sebab dengan mengkonsumsi makanan yang rendah lemak maka membuat seseorang tidak perlu menahan lapar.

Contoh sederhananya seperti mengganti delapan ons susu murni yang memiliki 150 kalori dengan susu skim yang hanya mengandung 86 kalori.

3. Perbanyak makanan berprotein

Jika 2 cara tersebut sudah dilakukan, cara selanjutnya yang dilakukan adalah dengan mengkonsumsi makanan dengan protein tinggi seperti ikan, daging merah, kedelai, dan telur.

Selain mengenyangkan konsumsi makanan dengan protein tinggi juga dapat membuat  gula darah tetap stabil dan mencegah kehilangan massa otot.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: