7 Jenis Makanan Rendah Gula, Cocok untuk Penderita Diabetes

7 Jenis Makanan Rendah Gula, Cocok untuk Penderita Diabetes

7 Jenis Makanan ini Rendah Gula, Cocok untuk Penderita Diabetes--

RADARUTARA.ID- Ada banyak makanan rendah gula yang bisa dikonsumsi oleh para penderita diabetes atau kencing manis agar gula darah tetap stabil. Di sisi lain, penderita diabetes juga harus melakukan diet harian agar gula darah tetap stabil dan dosis insulin yang dibutuhkan tubuh. 

Diet seorang penderita diabetes dapat dilakukan dengan cara membatasi karbohidrat dengan kandungan gula tambahan atau biji-bijian rafinasi seperti roti putih hingga nasi putih. Kata lainnya, makanan rendah gula. 

Tapi bukan berarti penderita diabetes tidak boleh mengkonsumsi gula. Hanya saja, jumlah atau kadar gula yang dikonsumsi patut dibatasi. Dan untuk membatasinya ada banyak pilihan makanan yang rendah gula. 

BACA JUGA:Punya Khasiat Dahsyat, Allah Paling Suka Orang yang Rutin Membaca 3 Dzikir Ini

Makanan rendah gula itu diantaranya adalah:

1. Greek Yogurt

Yogurt Yunani atau Greek yoghurt, terutama yang tawar, termasuk camilan rendah gula. Kandungan protein, karbohidrat, dan lemaknya mampu menjaga kadar gula darah stabil.

"Jika Anda memilih yang full fat, perhatikan porsinya," kata ahli diet Julie Stefanski, mengutip dari Prevention.

Tambahkan potongan beri untuk memberikan rasa manis alami sekaligus serat.

2. Apel

Apel termasuk buah dengan kandungan gula relatif rendah dibanding buah lain. Apel mengandung serat larut sehingga dapat memperlambat pencernaan dan penyerapan gula.

Mengutip dari Healthshots, apel termasuk buah dengan indeks glikemik rendah sehingga punya dampak minimal terhadap gula darah.

BACA JUGA:Siap-siap, Perekrutan KPPS Segera Dibuka, Berikut Jadwal Pendaftaran dan Besaran Honornya

3. Kacang-kacangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: