Sambangi Panwascam, TNI-Polri Perkuat Sinergitas Jelang Pemilu

Sambangi Panwascam, TNI-Polri Perkuat Sinergitas Jelang Pemilu

Jelang pelaksanaan Pemilu 2024, sinergisita terus dilaksanakan--

RADARUTARA.ID- Sinergitas antara TNI-Polri dan jajaran penyelenggara Pemilu 2024 ditingkat bawah khususnya, Panwascam sebagai perpanjangan tangan Bawaslu terus dioptimalkan. Sinergitas tersebut ditunjukkan melalui kunjungan yang dilakukan oleh jajaran TNI-Polri di wilayah Kecamatan Ketahun kepada sekretariat Panwascam Ketahun beberapa waktu, lalu.

Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare, SH, mengungkapkan, kunjungan jajarannya dengan melibatkan jajaran dari anggota TNI AD Koramil Ketahun ke sekretariat Panwascam Ketahun belum lama, ini adalah cara untuk meningkatkan sinergitas seluruh lintas sektor dalam memastikan tahapan Pemilu 2024 yang berlangsung saat, ini berjalan lancar dan kondusif.

"Sinergitas dengan seluruh lintas sektor terus kita optimalkan untuk menghadapi Pemilu 2024. Langkah, ini kita lakukan untuk memastikan seluruh tahapan Pemilu yang sedang berlangsung saat, ini berjalan lancar. Sehingga komunikasi dan sinergitas dengan seluruh jajaran penyelenggara Pemilu, khususnya di tingkat bawah yakni Panwascam hingga PPK perlu kita lakukan," ungkap Kapolsek.

BACA JUGA:Isak Tangis Keluarga Iringi Pemakaman Pratu Anumerta Muhammad Fadli di TPU Desa Kota Bani

Kapolsek berharap, seluruh tahapan Pemilu yang berlangsung saat, ini berjalan aman dan kondusif. Kapolsek, tidak menginginkan, tahapan Pemilu yang berlangsung saat, ini diwarnai oleh tindakan-tindakan yang dapat menciderai nilai demokrasi.

"Jangan mudah terprovokasi dan jangan sampai ada tindakan-tindakan memprovokasi yang berujung terhadap terganggunya situasi Kamtibmas. Mari kita ciptakan situasi Pemilu yang damai dan ikuti tahapan serta aturan yang sudah ditentukan," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: